Nur Lutfiah Pura-pura Kesurupan Arwah Ortunya, Terjadilah Pembunuhan

Nur Lutfiah Pura-pura Kesurupan Arwah Ortunya, Terjadilah Pembunuhan
Rekonstruksi kasus penembakan dan pembunuhan berencana terhadap pengusaha di bidang pelayaran di Mako Polda Metro Jaya, Selasa (25/8/2020). Foto: ANTARA/Fianda Sjofjan Rassat

jpnn.com, JAKARTA - Polda Metro Jaya telah mengungkap kasus penembakan yang menewaskan pemilik perusahaan pelayaran di Kelapa Gading bernama Sugiarto (53) yang didalangi oleh karyawatinya yang bernama Nur Lutfiah (34).

Dalang kasus pembunuhan berencana tersebut pernah berpura-pura kesurupan untuk mempengaruhi pelaku lainnya.

"NL ini kan sempat berpura-pura kesurupan arwah dari orang tuanya. Itu yang kemudian mendorong para pelaku yang lain ini termotivasi untuk melakukan pembunuhan sesuai dengan apa yang diperintahkan NL dan M sebagai suami sirinya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Polisi Yusri Yunus di Mako Polda Metro Jaya, Rabu (26/8).

Meski telah menetapkan 12 tersangka dan menggelar rekonstruksi dalam kasus tersebut, Yusri mengatakan, Kepolisian akan terus mendalami lebih lanjut motif pelaku.

"Kita (Polda Metro Jaya, red) masih mendalami terus motif pembunuhan tersebut yang memang didalangi oleh NL sendiri," ujar Yusri.

Kepolisian masih melakukan pemberkasan terhadap kasus tersebut untuk kemudian dilimpahkan kepada Kejaksaan untuk disidangkan.

Meski demikian tidak tertutup kemungkinan ada tersangka baru seiring berjalannya kasus tersebut.

"Pemberkasan masih berjalan apakah kemungkinan ada tersangka-tersangka lain, masih kita susun," katanya.

Dalang pembunuhan terhadap pengusaha pelayaran di Kelapa Gading sempat pura-pura kesurupan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News