Nurul Arifin: KPU Sekarang Dinilai Tak Becus

Nurul Arifin: KPU Sekarang Dinilai Tak Becus
Nurul Arifin: KPU Sekarang Dinilai Tak Becus
JAKARTA - Anggota Komisi II DPR, Nurul Arifin mengatakan dari 14 calon komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang sudah diuji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) oleh DPR, nyaris semuanya menyalahkan KPU yang ada saat ini.

"Ada satu hal yang saya lihat dari ke 14 calon anggota KPU yang telah di Fit and Proper Test yang merupakan kesamaan mereka, yakni menjatuhkan pilihan untuk menyalahkan KPU yang ada saat ini. Bagi mereka KPU saat ini tidak 'becus' menyelenggarakan Pemilu," kata Nurul di Jakarta, Rabu (21/3).

Karena itu, menurut Nurul para kandidat komisioner KPU ini harus mampu menunjukan kualitas bahwa mereka lebih baik dari yang ada saat ini.  Kesamaan pandangan dalam menyalahkan KPU saat ini, imbuh dia, menunjukan adanya ketidakberesan dari penyelenggara Pemilu. Meskipun mereka yang menyalahkan itu adalah merupakan penyelenggara Pemilu di provinsi dan kabupaten/kota.

"Hingga saya bertanya-tanya, sedemikian parahkah 'dosa politik' KPU Pusat saat ini hingga KPU di bawahnya juga ikut menyalahkan, seperti Ketua KPU Jabar, KPU DKI, KPU Bandung, dan sebagainya," ungkap Nurul.

JAKARTA - Anggota Komisi II DPR, Nurul Arifin mengatakan dari 14 calon komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang sudah diuji kelayakan dan kepatutan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News