Nyai dan Ning HISNU se-Jatim Mantap Dukung Ganjar jadi Presiden 2024

Nyai dan Ning HISNU se-Jatim Mantap Dukung Ganjar jadi Presiden 2024
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Foto dok Pemprov Jateng

jpnn.com, SURABAYA - Sukarelawan Himpunan Santri Nusantara (Hisnu) pendukung Ganjar Pranowo menyatukan visi dan pandangan, untuk membawa Indonesia lebih maju dan sejahtera.

Kali ini, Hisnu menggaet para nyai dan ning yang berasal dari 38 kota/kabupaten se-Jawa Timur dalam kegiatan bertajuk 'Silaturrahmi dan Doa Bersama'.

Kegiatan keagamaan tersebut dihelat di Premiere Ballroom Hotel Mercure Grand Mirama, DR. Soetomo, Kec. Tegalsari, Kota Surabaya, Jawa Timur, Rabu (11/1).

Nyai merupakan sebutan untuk istri kiai, pemangku pondok pesantren yang memiliki keilmuan dan mengajar di sana, sementara ning merupakan anak perempuan dari seorang kiai.

Dalam agenda itu, ada sebanyak 280 orang nyai dan ning yang hadir dan menyatakan sepakat bergabung ke wadah sukarelawan Nyai dan Ning Hisnu Jatim.

"Nyai dan ning ini punya kekuatan besar majelis pengajian, majelis di komunitasnya, dan jejaring pertemanan yang luar biasa. Sehingga itulah yang menjadi kekuatan besar, energi baru Hisnu dalam menggalang kekuatan," ujar Koordinator Nasional Hisnu Gus Yusuf Hidayat.

Gus Yusuf berharap, lahirnya Nyai dan Ning Hisnu Jawa Timur ini bisa terus menjaring aspirasi masyarakat dalam menebar kebermanfaatan bagi sesama.

Di sisi lain, nyai dan ning mampu berperan aktif dalam mengonsolidasikan Ganjar Presiden 2024.

Sukarelawan Himpunan Santri Nusantara (Hisnu) pendukung Ganjar Pranowo menyatukan visi dan pandangan, untuk membawa Indonesia lebih maju dan sejahtera.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News