Sabtu, 20 Juli 2019 – 01:38 WIB

Nyaris Kalah dari Paraguay, Argentina Juru Kunci Klasemen Sementara Grup B Copa America 2019

Kamis, 20 Juni 2019 – 09:50 WIB
Nyaris Kalah dari Paraguay, Argentina Juru Kunci Klasemen Sementara Grup B Copa America 2019 - JPNN.COM

jpnn.com, BELO HORIZONTE - Argentina kembali gagal meraih kemenangan di Copa America 2019. Melakoni matchday kedua Grup B melawan Paraguay di Estadio Mineirao, Belo Horizonte, Kamis (20/6) pagi WIB, Lionel Messi dkk ditahan Paraguay 1-1.

Argentina bahkan nyaris kalah. Begini ceritanya. La Albiceleste, julukan timnas Argentina tertinggal lebih dahulu setelah Richard Sanchez mengoyak gawang yang dijaga kiper Argentina Franco Armani di menit ke-37.

Setelah tertinggal di babak pertama, Messi dkk pun tampil penuh beban di 45 menit kedua. Namun, hoki masih memayungi Argentina. Tim yang mengoleksi 14 gelar Copa America ini mendapat penalti pada menit ke-57.

Hadiah ini didapat Argentina setelah wasit Wilton Sampaio (Brasil) mendapat bantuan dari VAR, melihat ada pemain Paraguay yang tak sengaja menyentuh bola dengan tangannya di kotak penalti. Messi menunaikan tugasnya dengan baik, meski kiper Paraguay Roberto Fernandez bisa menebak arah bola dewa bola dari Barcelona itu.

Nah ini. Paraguay sebenarnya punya peluang membungkus kemenangan atas Argentina. Tim asuhan Eduardo Berizzo itu mendapat penalti pada menit ke-62. Namun sayang, Derlis Gonzalez yang menjadi eksekutor gagal. Kiper Armani menjadi pahlawan lantaran menebak dan menepis tendanga tersebut.

Hingga akhir pertandingan, skor bertahan 1-1. Hasil ini membuat Argentina di ujung tanduk, terancam gagal lolos ke perempat final. Dari dua pertandingan, baru meraih satu poin (di matchday pertama kalah 0-2 dari Kolombia).

BACA JUGA: Pahitnya Perasaan Lionel Messi Setelah Argentina Keok dari Kolombia di Copa America 2019

Sementara Paraguay mengoleksi dua poin, hasil imbang 2-2 dengan Qatar (tim undangan) dan tadi seri juga dengan Argentina.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar