Nyaris Sempurna, Real Madrid Happy di Februari

Nyaris Sempurna, Real Madrid Happy di Februari
Real Madrid belum terkalahkan di La Liga sepanjang bulan Februari. Foto: Marca

jpnn.com, MADRID - Februari menjadi bulan yang nyaris sempurna buat Real Madrid. Tim racikan Zinedine Zidane itu menjalani enam laga di kancah La Liga plus satu di ajang Liga Champions. Hasilnya lima menang sekali imbang.

Ya, dari lima laga di La Liga hanya sekali Los Merengues kehilangan poin absolut. Yakni ditahan imbang 2-2 oleh Levante (3/2). Empat pertandingan sisa dijalani penuh suka ria. Dan tentu saja pesta gol.

Menang 5-2 atas Real Sociedad (10/2), membalas dendam kepada Real Betis dengan skor 5-3 (18/2), memukul Leganes 3-1 (21/2), dan kemarin (25/2) di Stadion Santiago Bernabeu Real menang 4-0 atas Alaves.

Kemenangan empat gol kemarin juga membuat Real sebagai tim pertama Spanyol yang membuat 100 gol di semua ajang kompetisi. Sedangkan Barca sampai kemarin, pundi golnya masih tercatat di angka 98.

Happy? Ya, dong. Rentetan hasil itu membuat Real masuk ke posisi tiga besar klasemen. Padahal sejak November lalu, tim besutan Zinedine Zidane itu selalu tercecer di posisi empat.

Entrenador Real Zidane sudah senyum terus. Konfidensi anak asuhnya kian menanjak. Padahal Real sempat berjarak 19 poin di belakang rival utamanya, Barcelona pada Januari lalu. Meski saat ini margin poin Barca dan Real masih 14 poin (65-51), setidaknya semangat berkompetisi Real masih terjaga.

“Kami mungkin mengalami momen-momen sulit periode ini. Namun pemain yang kami miliki adalah kualitas terbaik, mereka adalah yang terbaik buat saya,” kata Zidane kepada Marca kemarin.

Resep rotasi yang diterapkan pelatih yang menyumbangkan delapan titel buat Real dalam dua tahun tersebut berjalan lancar bulan ini. Lucas Vazquez, Marco Asensio, maupun Isco bergantian memikul beban mencetak gol dan assist.

Real Madrid berhasil naik ke posisi ketiga klasemen sementara La Liga usai melewati enam pertandingan tak terkalahkan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News