Nyawa Jet Li Tak Terancam, Ini Cerita Sebenarnya

Nyawa Jet Li Tak Terancam, Ini Cerita Sebenarnya
Foto-foto Jet Li yang beredar di dunia maya ini membuatnya santer dikabarkan dalam kondisi sakit parah. Foto: Weibo

jpnn.com - Aktor dan seniman bela diri Jet Li sedang jadi perbincangan. Fotonya dengan seorang warganet mendadak viral. Fisik berubah total. Dalam foto yang diunggah pemilik akun Twitter @StxNany itu, dia terlihat botak. Wajahnya penuh kerutan dan pucat. Li tampak lebih tua dari usia aslinya, 55 tahun.

’’Jadi, ternyata, Jet Li menderita hipertiroid dan masalah tulang belakang, dan inilah dia sekarang,’’ cuitnya Sabtu lalu (19/5).

Kala itu, dia menceritakan tengah berada di Tibet, lalu bertemu bintang The Expendables tersebut. Kondisi itu membuat fans kaget. Mereka berdoa agar Li lekas sembuh. Bahkan, ada yang menawarkan pengobatan buat aktor yang juga atlet wushu tersebut.

Berita itu ditanggapi manajer Li, Steven Chasman. Dia menegaskan bahwa Li tidak apa-apa. ’’Kami berterima kasih atas perhatian kalian. Tapi, Jet sangat baik-baik saja. Tidak ada yang salah dengannya. Tidak ada penyakit yang mengancam nyawa,’’ tegasnya dalam pernyataan tertulis sebagaimana dikutip USA Today.

Dalam pernyataan itu, Li juga berkomentar. Dia menjelaskan, foto selfie dengan penggemarnya itu diambil tiba-tiba. ’’Itu cuma satu foto dan orang-orang memaknainya secara berbeda. Kalau kalian berfoto denganku dari sudut dan waktu yang salah, aku bakal kelihatan sakit sekali,’’ paparnya.

Untuk meyakinkan fans, Chasman juga mengirimkan foto terbaru Li. Di foto tersebut, aktor kelahiran 26 April 1963 itu terlihat bugar meski berkepala plontos.

Kabar sakitnya Li bukan hal baru. Pada 2013, aktor yang bakal memerankan sosok Emperor di live action Mulan itu mengungkapkan, dirinya mengalami gangguan kesehatan cukup kompleks.

Dia menderita hipertiroid, gangguan jantung, dan cedera akibat bertahun-tahun melakukan adegan action. Lutut dan tulang belakangnya ikut jadi korban, sehingga Li tidak bisa berdiri dalam waktu lama tanpa membungkuk.

Aktor dan seniman bela diri Jet Li sedang jadi perbincangan. Fotonya dengan seorang warganet mendadak viral. Fisik berubah total.

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News