Selasa, 26 September 2017 – 05:07 WIB

Nyebur ke Sawah Demi Selamatkan Diri dari Kebakaran

Sabtu, 20 Mei 2017 – 03:30 WIB
Nyebur ke Sawah Demi Selamatkan Diri dari Kebakaran - JPNN.COM

Kebakaran. Ilustrasi Foto: pixabay

jpnn.com, PALEMBANG - Warga Jl Ki Merogan, Lr Kejutan, RT 32, RW 06, Kertapati mendadak heboh.

Kebakaran hebat terjadi di sana. Sebanyak 21 rumah panggung berlantai dan berdinding kayu milik warga di sana dilalap si jago merah.

Kebakaran diketahui terjadi mulai pukul 05.30 WIB, kemarin (19/5). Diduga kuat dari rumah Muslim, lalu menyambar ke rumah warga lain. “Informasi sementara dari rumah Pak Muslim, karena korsleting listrik,” kata Ketua RT 32, Ivano Dwi Cahya.

Angin membuat api dengan cepat menjalar ke rumah-rumah lain yang jaraknya memang saling berdekatan. Sekitar dua jam, barulah api berhasil dipadamkan.

“Kejadiannya pagi sekali, hari masih gelap,” kata pria yang jempol kaki kanannya terluka karena terinjak paku saat membantu menyelamatkan barang-barang warga.

Karena lorong tersebut sempit, tim pemadam kebakaran kesulitan masuk. Ada sembilan mobil pemadam yang dikerahkan untuk membantu memadamkan api. Beruntung tak ada korban jiwa dalam kebakaran itu.

“Aku masih tidur, lalu terdengar orang teriak kebakaran! Kebakaran!” tutur Ali, warga yang rumahnya ikut terbakar. Ditambahkan Umi, warga lain, tak ada yang bisa ia selamatnya kecuali surat tanah, ijazah, dan handphone.

Barang itu dibungkus selimut warna-warni yang ia dekap ke mana-mana. “Sisa baju di badan inilah. Semuanya habis terbakar,” kata wanita itu sembari menangis di depan rumahnya yang hangus.

SHARES
TAGS   kebakaran Sumsel
loading...
loading...
Masukkan komentarmu disini