Oalah! Dikasih Tempat Tinggal Malah Nyolong Duit

Oalah! Dikasih Tempat Tinggal Malah Nyolong Duit
Ilustrasi

jpnn.com - BATAM - Niat baik memberikan tempat tinggal harus dibayar mahal oleh Devi, 26, warga Perumahan Cipta Emeral. Bagaimana tidak, orang yang diberi tumpangan tersebut tiba-tiba kabur dan membawa lari uangnya.

Dengan langkah gontai, Devi, guru SMP di salah satu sekolah swasta di Batam mendatangi Mapolsek Batamkota, Senin (29/2). Ia baru saja melaporkan Herlina, 25, wanita yang sudah dua minggu lebih tinggal di rumahnya.

"Pergi dari rumah tak ada ngomong. Tahu-tahu uang saya hilang pak," ujarnya kepada polisi seperti dikutip dari batampos.co.id (grup JPNN) Senin.

Devi menyanyangkan sifat Herlina yang tidak balas budi tersebut. Pasalnya, sebelum tinggal, ia sempat mengemis lantaran ditinggal suamiya ke pulau Jawa. Selain itu, Herlina juga tengah hamil sembilan bulan.

"Makanya saya kasihan dan bawa tinggal di rumah," tutur Devi.

Pencurian itu baru diketahui Selasa (23/2), tepat ketika Herlina meninggalkan rumah. Uang tunai sebesar Rp 3,2 juta yang disimpan di dalam kamar Devi raib. Beberapa perabotan miliknyapun terlihat berantakan.

"Awalnya udah ada firasat maling. Namun tak kepikiran pelakunya dia (Herlina-red)," sebutnya.

Saat itu kondisi rumah tengah kosong. Devi sempat mencoba memanggil Herlina namun tak ada sahutan, dilihat di kamarpun sudah tak ada lagi. Saat mencoba menghubungi nomor ponselnya sudah tidak aktif lagi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News