Oalah... Inilah Daftar Cacat Fahri Hamzah bagi Elite PKS

Oalah... Inilah Daftar Cacat Fahri Hamzah bagi Elite PKS
Presiden PKS SOhibul Imam. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah memecat kadernya yang juga Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah. Presiden PKS, Sohibul Imam mengatakan, ada beragam alasan sehingga partainya memecat Fahri.

Sohibul menyatakan, Fahri terlalu sering membuat pernyataan kontroversial yang kontraproduktif dan tidak sejalan dengan arahan ‎partai. Bagi elite PKS, Fahri dianggap sering mengeluarkan pernyataan yang tidak sopan.

Salah satunya ketika Fahri menyebut anggota DPR ‘rada-rada beloon’ sehingga memicu kontroversi di publik. Pernyataan kontoversial lainnya adalah ketika Fahri melontarkan ide pembubaran KPK, serta pasnag badan untuk 7 proyek DPR RI di era kepemimpinan Setya Novanto. “Itu bukan arahan pimpinan partai,” kata Sohibul, Senin (4/4).

Lebih lanjut Sohibul mengatakan, dirinya tak lama setelah resmi menjadi presiden PKS langsung memberi briefing ke Fahri pada 1 September 2015. Dalam pertemuan di kantor Dewan Pimpinan Tingkat Pusat (DPTP) PKS itu hadir pula ketua majelis syuro dan wakilnya.

Sohibul menuturkan, pada pertemuan it‎u Ketua Majelis Syura PKS, Salem Segaf al-Jufri meminta Fahri  untuk menampilkan diri sebagai sosok yang santun dan disiplin. Sebab, PKS merupakan partai kader dan partai dakwah.

Salim pun meminta Fahri menyesuaikan diri dengan arahan itu, terutama saat berkomentar di publik agar tidak menimbulkan kontroversi dan citra negatif bagi PKS. Apalagi Fahri merupakan wakil ketua DPR yang akan selalu jadi perhatian publik dan ditempatkan mencerminkan kebijakan PKS.‎

‎"FH (Fahri, red) mencatat dan menerima nasehat dan masukan-masukan pada pertemuan tersebut dan ada kesiapan melakukan adaptasi dengan arahan-arahan tersebut," ujar Sohibul.

Namun, lanjut Sohibul,‎ b‎erselang tujuh pekan, pimpinan PKS menilai pola komunikasi politik Fahri tetap tidak berubah. Sikap kontroversial dan kontraproduktif kembali berulang, bahkan timbul kesan adanya silang pendapat antara Fahri selaku pimpinan DPR RI dari PKS, dengan elite partainya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News