Oasis jadi Inspirasi Manchester City Mengejar Kemenangan

Oasis jadi Inspirasi Manchester City Mengejar Kemenangan
David Silva cs menjadikan Oasis sebagai salah satu inspirasi tim. Foto: AFP

jpnn.com, MANCHESTER - Skuat Manchester City memiliki cara unik untuk memacu spirit tanding mereka. Buat memberikan inspirasi, tim asuhan Pep Guardiola sering mendengarkan lagu dari band Oasis dengan volume kencang.

Hal itu diakui pelatih Pep Guardiola. Menurut dia, sesaat sebelum menang 4-0 atas Swansea di Liberty Stadium, Kamis (14/12) dini hari, Pep dan timnya mendengarkan lagu band ber-genre britpop itu dengan volume lebih kencang daripada biasanya. Hal itu membuat spirit tanding City lebih terpacu untuk memenangkan laga yang berujung dengan rekor kemenangan 15 kali beruntun di Premier League.

''Itu (rekor 15 kemenangan beruntun, Red) sangat berarti. Kami menjadi tim pertama dalam sejarah sepak bola Inggris yang membuat 15 kemenangan berturut-turut, pada level kompetisi yang sangat kompetitif seperti saat ini,'' kata Pep kepada The Sun.

Namun, mendengarkan lagu Oasis ternyata tidak hanya berlaku sebelum laga. Sesaat setelah pertandingan, mereka juga melakukannya. Ada dua pemain yang menjadi asisten Pep untuk memilih lagu-lagu Oasis, yakni Raheem Sterling dan Nicolas Otamendi.

Masih menurut Pep, titik enjoy tertinggi bagi timnya di Premier League sebenarnya bukanlah kemenangan empat gol tanpa balas kemarin. Melainkan saat menang 2-1 di Derby Manchester (10/12). Apalagi, sesaat setelah pertandingan ada sedikit keributan antara kedua tim.

"Saya sangat senang. Dalam sejarah (Premier League) ada beberapa tim hebat seperti Liverpool, Manchester United dengan Sir Alex Ferguson, dan Chelsea bersama Jose Mourinho. Namun, kami yang pertama menang 15 beruntun. Tentu itu tidak masuk akal jika kami tidak mengakhirinya dengan juara,'' pungkas Guardiola. (io)


Manchester City sering mendengarkan tembang Oasis dengan volume kencang, sebelum dan setelah pertandingan.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News