Obama Jajaki Kerjasama Investasi

Obama Jajaki Kerjasama Investasi
Obama Jajaki Kerjasama Investasi
CIANJUR- Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama menepati janjinya untuk berkunjung ke Indonesia. Obama rencananya ke Jakarta medio Maret 2010. Beberapa agenda penting akan dilakukan Obama di Indonesia, termasuk menjajaki kerjasama Overseas Private Investment Corporation.

"Keinginan Presiden Obama ke Indonesia bukan hanya sekadar mampir, tetapi Indonesia dianggapnya negara penting di kawasan dan dunia internasional," kata Juru Bicara Presiden Bidang Luar Negeri, Dino Patti Djalal, di Istana Cipanas, Cianjur, Jawa Barat, Selasa (2/2).

Dalam dua pekan terakhir, koordinasi gedung putih dengan istana Jakarta berlangsung intensif. "Konfirmasi White House ke kita katanya Presiden Obama akan datang pekan kedua Maret. Rencananya Obama akan bermalam di Jakarta," ujar Dino.

Detil materi pertemuan masih digodok. "Presiden SBY dan Obama akan membahas strategic partnership. Rencana kerjasama itu sudah dibicarakan sejak Nopember 2008 lalu. Setelah itu ada rundingan tentang kemitraan komprehenshif. Tentu saja untuk meningkatkan hubungan Indonesia dan AS."

CIANJUR- Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama menepati janjinya untuk berkunjung ke Indonesia. Obama rencananya ke Jakarta medio Maret 2010.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News