Sabtu, 15 Desember 2018 – 10:06 WIB

Obama Kangen Kuliner Indonesia? Ini Loh Bakso Terenak di #JogjaIstimewa

Senin, 26 Juni 2017 – 10:40 WIB
Obama Kangen Kuliner Indonesia? Ini Loh Bakso Terenak di #JogjaIstimewa - JPNN.COM

Barack Obama. Foto: AFP

jpnn.com, JAKARTA - Mantan Presiden Amerika Serikat Barack Hussein Obama saat ini sedang berlibur di Ubud, Bali. Obama tiba di Bali pada Jumat (23/6/2017) sore. Setelah plesiran dan menjelajahi destinasi keren di Pulau Dewata, Obama beserta keluarga juga berencana mengunjungi #JogjaIstimewa.

Obama akan berada di Bali selama 6 hari, mulai 23-28 Juni 2017. Usai Bali, Obama akan bertandang ke Yogyakarta kemudian bertolak ke Jakarta pada tanggal 30 Juni, guna memenuhi undangan Presiden Joko Widodo, yang menurut info yang diterima, Obama diundang makan di Istana Bogor.

Selanjutnya, Obama juga dijadwalkan akan menyampaikan pidato dalam Konvensi Diaspora Indonesia di The Kasablanka Hall, Mall Kota Kasablanka, pada Sabtu (1/7/2017).

Tidak ada yang bisa memberikan gambaran secara detail agenda kegiatan selama liburan ini. Saat ditanya, semua menjawab tidak tahu, juga tidak ada jurnalis TV atau wartawan yang mengikutinya, tidak ada jumpa pers, Obama ingin melewatkan kunjungannya menjadi liburan yang bersifat private bersama keluarganya menikmati tempat wisata maupun ke tempat-tempat kuliner yang diinginkannya

Bicara kuliner, Obama punya kenangan tersendiri dengan bakso, makanan khas Indonesia yang sering disantapnya sewaktu kecil tinggal di Indonesia. Maya Soentoro, kakak tiirnya membenarkan bahwa Obama memang suka sekali dengan bakso, ikan pepes, dan sambal tempe.

"Obama ke Indonesia ingin mencicipi masakan khasnya seperti bakso dan pepes. Indonesia selalu memiliki tempat tak tergantikan di hati Obama," kata Maya beberapa waktu yang lalu.

Oke, silakan meng-explore wisata kuliner yang ada di Bali, Mr Obama, anda pasti akan mendapatkan sensasi dan kenikmatan luar biasa. Makanan tradisional banyak sekali tersaji di Pulau Dewata itu seperti Babi Guling, Bebek Betutu, Srombotan, Bubur mengguh, Lawar, Sate Plecing, Sate Lilit, Tum Ayam atau Nasin Jinggo.

Tapi, mungkin bakso yang dicarinya akan sulit didapat di Bali. Malah, kelezatan Bakso bagi Obama sangat membekas dihatinya dan ini disampaikannya saat November 2010, ketika Obama melakukan kunjungan kenegaraan di Indonesia. "Bakso, sate.. enak ya," kata Obama ketika itu.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar