Obama Resmi Jadi Capres Lagi

Obama Resmi Jadi Capres Lagi
Obama Resmi Jadi Capres Lagi
CHARLOTTE - Konvensi Nasional Partai Demokrat berakhir Kamis malam waktu setempat (6/9) atau kemarin pagi WIB (7/9). Time Warner Cable Arena di Kota Charlotte, Mecklenburg County, Negara Bagian Carolina, menjadi saksi pencalonan kembali pasangan incumbent Presiden Barack Obama dan Wakil Presiden Joe Biden.

Obama menerima mandat dari Demokrat untuk kembali mencalonkan diri dengan senang hati. Dalam pidatonya pada Kamis malam lalu, pemimpin 51 tahun itu berusaha menyegarkan kembali ingatan publik Amerika Serikat (AS) tentang Pilpres 2008. Dia menyatakan telah bekerja keras demi mewujudkan perubahan yang pernah dijanjikan. Diantaranya, mengakhiri Perang Iraq dan mengakui hak kaum gay serta lesbian.

Pada malam penutupan konvensi itu, Obama mengimbau massa Demokrat untuk kembali memercayakan masa depan AS kepadanya. Dia berjanji, pada periode kedua kepemimpinannya, dia tidak akan menggiring Negeri Paman Sam jatuh ke dalam keterpurukan ekonomi. Tapi, memang tidak mudah bagi Obama untuk menepati janji tersebut. Mengingat, defisit anggaran dan angka pengangguran yang masih tinggi.

Apa pun yang terjadi, mantan senator Illinois itu yakin bahwa dirina memiliki kualitas yang jauh lebih baik ketimbang pesaingnya dari Partai Republik Mitt Romney. "Sebenarnya Anda tidak sedang menghadapi pilihan di antara dua kandidat atau dua partai saja. Lebih dari itu, Anda akan memilih jalur yang menentukan masa depan Amerika," papar suami Michelle LaVaughn Robinson itu.

CHARLOTTE - Konvensi Nasional Partai Demokrat berakhir Kamis malam waktu setempat (6/9) atau kemarin pagi WIB (7/9). Time Warner Cable Arena di Kota

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News