Obat Sirup dan Tablet, Mana yang Lebih Bagus? Begini Penjelasannya

Obat Sirup dan Tablet, Mana yang Lebih Bagus? Begini Penjelasannya
Ilustrasi obat sirop. (ANTARA/Sutterstock/aa)

jpnn.com, JAKARTA - Kondisi cuaca yang tidak menentu membuat sebagian anak-anak mengalami batuk, demam, pilek sehingga bisa menggangu aktivitas mereka.

Namun, tidak perlu khawatir karena saat ini ada obat flu sirup dan tablet yang bisa diberikan pada si kecil agar cepat sembuh.

Meski begitu, ada sebagian orang yang mempertanyakan obat bentuk sirop atau tablet yang bagus untuk dikonsumsi? Berikut ini ulasan selengkapnya!

Obat Sirup adalah bentuk obat cair yang diminum. Biasanya, jenis obat itu lebih mudah dikonsumsi si kecil dibandingkan obat tablet karena teksturnya yang cair.

Meskipun belum pasti, ada beberapa faktor yang perlu menjadi pertimbangkan dan mungkin dapat membantu dalam membuat keputusan terkait mana yang lebih efektif antara obat sirup atau tablet.

Pada dasarnya, kedua jenis obat ini memiliki efektivitas serupa untuk mengatasi kondisi medis, seperti batuk, demam, pilek, dan masalah kesehatan lain.

Namun, sebuah studi dalam situs Medicare Europe menyebutkan, obat cair atau sirup dianggap lebih cepat dan mudah untuk dicerna daripada obat tablet.

Pasalnya, dalam situs tersebut dijelaskan bahwa tubuh tidak membutuhkan waktu untuk memecahkan partikel-partikel yang terkandung dalam obat.

Ada sebagian orang yang mempertanyakan obat bentuk sirop atau tablet yang bagus untuk dikonsumsi? Berikut ini ulasan selengkapnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News