Obligasi untuk Perkuat Fasilitas

Obligasi untuk Perkuat Fasilitas
Obligasi untuk Perkuat Fasilitas
JAKARTA - PT Sinar Mas Agro Resources and Tecnology Tbk (SMAR) menerbitkan surat utang tahap pertama senilai Rp 1 triliun. Obligasi itu merupakan bagian dari surat utang berkelanjutan senilai total Rp 3 triliun. Obligasi tahap awal anak usaha Golden Agri Resources Ltd ini  dibanderol dengan kupon 8,25-9,5 persen.

Obligasi itu dijajakan dalam dua seri masing-masing seri A berkupon 8,25-9,25 persen berdurasi lima tahun. Seri B berbunga 8,5-9,5 persen dengan tempo tujuh tahun. Rencananya, hasil dana dari hajatan itu, 60 persen dipakai untuk belanja modal. Sedangkan sisanya untuk modal kerja. Perseroan telah menunjuk Bahana Securities, Indo Premier Securities, OSK Nusadana Securities Indonesia dan Sinarmas Sekuritas

sebagai penjamin emisi. ”Obligasi yang ditawarkan memberikan banyak pilihan bagi investor,” tutur Dicky Bayu Atmadja, Vice President Finance SMART, di Jakarta, Senin (4/6). 

Dari 60 persen itu akan digunakan untuk pengembangan fasilitas pabrik penyulingan minyak kelapa sawit (refinery) berlokasi di Kalimantan. Pengembangan di antaranya penambahan kapasitas refinery sebesar 2.000 ton per hari menjadi 3.000 ton per hari.

JAKARTA - PT Sinar Mas Agro Resources and Tecnology Tbk (SMAR) menerbitkan surat utang tahap pertama senilai Rp 1 triliun. Obligasi itu merupakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News