OctaFX Beberkan Hasil Survei Korelasi Black Friday dan Trading, Cek di Sini

OctaFX Beberkan Hasil Survei Korelasi Black Friday dan Trading, Cek di Sini
OctaFX pun ingin menelaah lebih jauh terkait hubungan antara event belanja Black Friday dan trading. Foto: OctaFX

jpnn.com, JAKARTA - Black Friday dianggap sebagai surga belanja di kalangan konsumen tingkat global. OctaFX pun ingin menelaah lebih jauh terkait hubungan antara event belanja Black Friday dan trading.

OctaFX adalah broker global yang menyediakan layanan trading online di seluruh dunia sejak tahun 2011. OctaFX menawarkan akses bebas komisi ke pasar finansial dan berbagai layanan yang telah digunakan oleh klien di lebih dari 150 negara, dengan lebih dari 12 juta akun trading.

Survei itu melibatkan lebih dari 1.100 responden dari 60 negara pada awal November 2022. Apa pendapat mereka tentang promo Black Friday? Apakah promo-promo ini sepadan? Berapa banyak trader yang berbelanja secara spontan? Berikut penjelasannya

OctaFX mengungkapkan lebih dari 70 persen trader menganggap promo Black Friday memberi penawaran bagus, sementara trader yang tidak pernah membeli apa-apa selama musim ini jumlahnya hanya sedikit di atas 20 persen.

Di sini lain, 77,9 persen trader membandingkan harga sebelum dan selama Black Friday dengan frekuensi berbeda-beda, dan ini merupakan prevalensi pola pikir analitis yang umum di kalangan investor profesional.

Sebagian besar responden membeli satu atau dua barang dengan diskon Black Friday, sementara lebih dari setengahnya membeli barang lebih banyak dari biasanya.

Barang elektronik, pakaian, dan peralatan rumah tangga adalah tiga jenis produk paling popular yang dibeli trader selama periode Black Friday, dan mayoritas dari mereka berbelanja online.

Kemudian, 56,7 persen cenderung melakukan transaksi belanja secara spontan dan emosional sementara itu, 43,3 persen mengeklaim tidak. Meski begitu, bahkan trader profesional pun berbelanja.

OctaFX menelaah lebih jauh terkait hubungan antara event belanja Black Friday dan trading. Simak selengkapnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News