Ofisial Persibo Dihukum Seumur Hidup

Kasus Kekalahan Telak di Piala AFC

Ofisial Persibo Dihukum Seumur Hidup
Ofisial Persibo Dihukum Seumur Hidup
JAKARTA - Setelah hampir dua bulan Komisi Disiplin (Komdis) PSSI melakukan penyelidikan, kasus kekalahan besar Persibo Bojonegoro di Piala AFC akhirnya dibeber ke publik. Lima pemain dan empat ofisial tim Persibo dijatuhi hukuman sebagai otak dan aktor di balik tuduhan pura-pura cedera hingga akhirnya pertandingan dihentikan pada menit ke-65 tersebut.

Pertandingan itu adalah laga Persibo kontra Sunray Cave JC Sunhey dalam lanjutan Piala AFC 2013. Pada pertandingan yang digelar di Mongkok Stadium, Hongkong, Persibo kalah 0-8 dan pertandingan dihentikan sebelum menit ke-90. Itu terjadi karena Persibo hanya menyisakan enam pemain di lapangan.

Di pertandingan itu ada lima pemain yang disebut oleh Komdis PSSI melakukan drama pura-pura cedera. Itu ditugaskan oleh ofisial yang mendampingi tim. Instruksinya diberikan kepada pemain ketika jeda pertandingan saat tim tertinggal 0-7.

Alhasil, lima pemain dan empat ofisial itu mendapat hukuman berbeda. Sebab, mereka dinilai memiliki kesalahan berbeda. Ketua Komdis Hinca Pandjaitan menjelaskan bahwa mereka dihukum karena perilaku buruk berpura-pura cedera.

JAKARTA - Setelah hampir dua bulan Komisi Disiplin (Komdis) PSSI melakukan penyelidikan, kasus kekalahan besar Persibo Bojonegoro di Piala AFC akhirnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News