Oh Arema...Ganti Pelatih Sudah, Menangnya Belum

Oh Arema...Ganti Pelatih Sudah, Menangnya Belum
Aremania. Ilustrasi Foto: JPG/dok.JPNN.com

jpnn.com, BEKASI - Arema FC harus mengakui keunggulan Bhayangkara FC di Stadion Patriot, Bekasi, Jumat (4/8) malam. Dalam laga yang merupakan debut buat Joko Gethuk Susilo sebagai pelatih Arema, Singo Edan menyerah 1-2.

Ini merupakan keempat kalinya Cristian Gonzales dan kawan-kawan melewati pertandingan tanpa kemenangan. Tiga pertandingan sebelumnya, mereka meraih dua kekalahan dan satu imbang, yang berujung pada mundurnya pelatih Aji Santoso dan digantikan oleh Gethuk.

Sebagai tuan rumah, Bhayangkara mampu menyengat lebih dahulu di laga malam ini. Dendy Sulistiawan membuka skor ketika pertandingan baru berjalan lima menit. Ia dengan apik mengacak-acak pertahanan Arema sebelum memceploskan bola ke gawang Kurnia Meiga.

Paulo Sergio hampir menambah keunggulan pada menit ke-21. Namun, tendangannya masih bisa ditepis oleh Meiga. Tujuh menit berselang, Arema akhirnya bisa menyamakan skor saat Cristian Gonzales memanfaatkan bola rebound tendangan Pablo Pino menjadi gol pada menit ke-28. Skor 1-1 menghiasi akhir babak pertama.

Pada babak kedua, Arema hampir membalikkan keadaan lewat Esteban Vizcarra. Namun, bola tendangannya pada menit ke-55 masih melebar tipis di kanan gawang Awan Setho Raharjo. Menit ke-64, Johan Alfarizi ditarik keluar setelah mengalami cedera. Pelatih Joko Susilo mengganti sang kapten dengan Hanif Sjahbandi.

Ilham Udin menjadi pahlawan tuan rumah ketika golnya pada menit ke-68 memastikan kemenangan Bhayangkara. Mantan pemain timnas U-19 tersebut berhasil menyontek bola operan Guy Junior. Itu merupakan gol kelima Udin musim ini. Skor 2-1 bertahan untuk pasukan Simon McMenemy hingga akhir laga.

Kemenangan ini membuat Bhayangkara FC naik ke peringkat kedua klasemen sementara. Menggeser Bali United dengan raihan 33 poin. Sementara Arema di posisi ketujuh dengan 26 poin dari 18 pertandingan. (ira/jpc)

Susunan Pemain:

Arema FC harus mengakui keunggulan Bhayangkara FC di Stadion Patriot, Bekasi, Jumat (4/8) malam. Dalam laga yang merupakan debut buat Joko Gethuk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News