Oh No! Dhawiya Zaida Isap Sabu-Sabu Bareng Kakak dan Iparnya

Oh No! Dhawiya Zaida Isap Sabu-Sabu Bareng Kakak dan Iparnya
Dhawiya Zaida tertangkap menggunakan sabu-sabu, Jumat (16/2). Foto: Ikhsan Prayogi/ JawaPos.com

jpnn.com, JAKARTA - Anak Ratu Dangdut Elvy Sukaesih, Dhawiya Zaida (32) menjadi korban kesekian para artis yang terlibat narkoba. Dhawiya ditangkap Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya di rumahnya yang juga merupakan rumah Elvy di Jalan Usaha 18, Dewi Sartika, Cawang, Jakarta Timur, Jumat (16/2) sekitar pukul 00.30.

Selain menangkap Dhawiya, petugas dari Subdit I Ditresnarkoba Polda Metro Jaya juga menangkap dua anak Elvy lainnya yakni, Syehan (47) Ali Zaenal Abidin (48), termasuk juga istri Syehan, Chauri Gita (31). Muhammad, 34, yang juga merupakan tunangan Dhawiya juga turut diamankan.

Dari penangkapan tersebut, polisi mengamankan beberapa paket hemat sabu-sabu, alat isap sabu atau bong, cangklong, korek api gas, dan juga timbangan digital.

Kabidhumas Polda Metro Jaya Kombespol Raden Argo Yuwono menerangkan, penangkapan Dhawiya cs berawal dari adanya informasi bahwa Muhammad sering bertransaksi dengan pengedar narkoba di seputar Cawang. Petugas lantas menyelidiki hingga berhasil menangkap Muhammad saat berada di garasi rumah Elvy.

"Dari tersangka Muhammad, berhasil diamankan barang bukti satu paket sabu seberat 0,38 gram yang disimpannya di tali ikat pinggang yang sudah dimodifikasi. Penggeledahan itu, dilakukan di salah satu kamar rumah yang saat itu disaksikan tersangka Ali," kata Argo Jumat (16/2) malam.

Dari penggeledahan tersebut, sambung Argo, kemudian dilanjutkan dengan menggeledah kamar Dhawiya. Saat itu didapati Dhawiya sedang menggelar pesta sabu-sabu bersama dua tersangka lainnya yakni tersangka Syehan dan Chauri.

"Dari itu juga ditemukan barang bukti dua paket sabu-sabu seberat 0,45 gram serta 0,49 gram yang digunakan secara bersama-sama. Bahkan, juga ditemukan alat isap sabu-sabu, cangklong, timbangan digital, dan satu gulung aluminium foil," terangnya.

Tak cukup berhenti di sana, petugas juga kembali melakukan penggeledahan dengan menyusur kamar tersangka Syehan dan istrinya, Chauri. Namun, dari kamar kedua tersangka tidak ditemukan adanya narkoba.

Dhawiya Zaida dan kakaknya Syehan serta iparnya Chauri, ditangkap saat pesta sabu-sabu di kamar Dhawiya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News