Oh, Ternyata Ini Awal Mula Pak Ganjar Mencari Keluarga Ajudan Bung Karno

Oh, Ternyata Ini Awal Mula Pak Ganjar Mencari Keluarga Ajudan Bung Karno
Istri ajudan Bung Karno, Elizabeth Koesno yang dibantu Gubernur Ganjar Pranowo. Foto: source for JPNN

jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo diberitakan membantu istri ajudan Bung Karno, Elizabeth Koesno melunasi rumah kontrakannya selama setahun, beberapa hari lalu.

Kisah itu viral di media sosial. Bahkan, belakangan diketahui ternyata Ganjar tak hanya sekali itu membantu keluarga Oma Koesno, istri Serma R Koesno itu.

Ditemui di rumah dinasnya, Senin (31/5), Ganjar menceritakan awal mula membantu Oma Koesno. Sebelum kisahnya membantu membayarkan kontrakan, Ganjar mengatakan pernah membantu keluarga itu beberapa kali.

"Sebenarnya ada cucunya Oma Koesno, kalau tidak salah namanya Roland. Ketika itu ada di media massa, kemudian ada yang cc ke medsos saya. Saya kan tidak tahu awalnya, kemudian saya minta cari. Ternyata cucunya Oma Koesno ini sudah mengirimkan direct message ke saya, kemudian kami ngobrol di sana," kata Ganjar.

Awalnya, Roland menceritakan bahwa Oma Koesno sudah sakit-sakitan. Usianya sudah 80 tahun lebih dan sering keluar masuk rumah sakit.

"Kemudian saya tanya apa masalahnya, ternyata biaya rumah sakit. Oke, nanti saya bantu," katanya saat itu.

Oh, Ternyata Ini Awal Mula Pak Ganjar Mencari Keluarga Ajudan Bung Karno

Ternyata permasalahan tidak selesai sampai di sana. Selang beberapa bulan kemudian, Ganjar dihubungi lagi keluarga Oma Koesno. Permasalahan kedua adalah tentang tagihan listrik atau PDAM yang katanya menunggak sehingga akan dicabut.

Ganjar Pranowo membantu istri ajudan Bung Karno, Elizabeth Koesno melunasi rumah kontrakannya selama setahun.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News