Oh, Ternyata Umur Lift Jatuh di Blok M Sudah Setua Ini

Oh, Ternyata Umur Lift Jatuh di Blok M Sudah Setua Ini
Polisi melakukan pemeriksaan di lokasi tempat anjloknya lift di Blok M Square, Jakarta. Foto: from JawaPos.com

jpnn.com, JAKARTA SELATAN - Lift di Blok M Square yang jatuh pada Jumat kemari (17/3) hingga kini belum difungsikan lagi. Garis polisi atau police line masih terpasang di lift yang kini masih dalam penyelidikan kepolisian itu.

Menurut General Manager Operasional Blok M Square Darma Wallad, lift itu telah beroperasi sejak 2008. Sementara pembuatannya dilakukan dilakukan satu tahun sebelum dioperasikan

"Bangunan (Blok M Square, red) sudah beroperasi sejak 2008 akhir. Lift ini dibangun sejak 2007, beroperasi 2008," kata dia usai mendampingi polisi melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), Sabtu (18/3).

Dia menuturkan, perawatan lift dilakukan secara rutin. Pengelola bangunan selalu mengikuti aturan yang diterapkan Kementerian Ketenagakerjaan maupun produsen lift.

"Perawatan ada skedulnya, kami bisa mempertanggungjawabkan itu dan semuanya kami ikuti seluruh persyaratan dari Depnaker," tambahnya.

Darma menambahkan, pengelola bangunan tentu berkewajiban menjamin keselamatan pengunjung dan pedagang di pusat perbelanjaan milik Podomoro Group itu. Salah satunya dengan cara memilih kontraktor untuk membangun dan merawat lift.

"Makanya kami pakai kontraktor yang paling capable, nomor satu di Indonesia kami pakai, sesuai dengan pemegang merek juga," ucap Darma.

Meski begitu, Darma tidak memungkiri bila sewaktu-waktu terjadi kendala pada lift. Menurutnya hal itu kemungkinan berkaitan dengan masalah operasional.

Lift di Blok M Square yang jatuh pada Jumat kemari (17/3) hingga kini belum difungsikan lagi. Garis polisi atau police line masih terpasang di lift

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News