Oh, Timnas Indonesia Memang Tertinggal Jauh

Oh, Timnas Indonesia Memang Tertinggal Jauh
Greg Nwokolo. Foto: Hendra Eka/dok.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Piala AFF 2016 adalah momentum buat para pemain muda dengan semangat dan potensi yang luar biasa untuk tampil bersama timnas Indonesia.

Greg Nwokolo, penyerang naturalisasi yang dalam dua musim terakhir beredar di Liga Thailand bersama BEC Tero Sasana menyebutkan ada sejumlah pemain muda yang sangat layak untuk diberikan kesempatan. 

Misalnya, Evan Dimas Darmono, gelandang Bhayangkara Surabaya United. Pada 2014 lalu, dia sempat mencicipi masuk di skuad Merah Putih senior.

Tahun ini, dengan usia dan kemampuan sepak bola yang lebih matang bukan tidak mungkin dia akan kembali mendapatkan kesempatan untuk tampil lebih hebat. 

”Banyak pemain muda Indonesia yang punya potensi, tetapi mereka yang konsisten menjaga performanya itu yang tidak banyak,” terang Greg kepada Jawa Pos.

Berkaitan dengan persaiangan, timnas Indonesia saat ini memang tertinggal jauh dari Malaysia, Vietnam atau bahkan Thailand. Malaysia misalnya, mereka sudah menjalankan tur internasional di Australia dan oceania. 

Sedangkan Vietnam dan Thailand sudah punya jam terbang yang lebih tinggi dengan tampil di babak final kualifikasi Piala Dunia 2018.

Untuk itu, Greg menyebutkan bahwa butuh perjuangan keras buat Indonesia untuk bisa bersaing nantinya. Apalagi sampai saat ini pelatnas tak kunjung juga berjalan di tengah tengah Torabika Super Championship yang masih berlangsung.

JAKARTA - Piala AFF 2016 adalah momentum buat para pemain muda dengan semangat dan potensi yang luar biasa untuk tampil bersama timnas Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News