Oknum Polantas yang Setop Sopir Truk Viral, Kasat Lantas Kompol Rendy Bilang Begini

Oknum Polantas yang Setop Sopir Truk Viral, Kasat Lantas Kompol Rendy Bilang Begini
Tangkapn layar dua oknum Satlantas Polrestabes Palembang yang sempat direkam seorang sopir truk di Jalan Soekarno-Hatta Palembang. Foto: dokumen/sumeks.co

jpnn.com, PALEMBANG - Dua oknum personel Satlantas Polrestabes Palembang, Sumatera Selatan, viral di media sosial pada Senin (10/10/2022) siang.

Kedua oknum polantas itu viral setelah video mereka yang diduga hendak melakukan pungutan liar (pungli) terhadap sopir truk di kawasan Jalan Soekarno Hatta.

Kasat Lantas Polrestabes Palembang Kompol Rendy Surya angkat bicara terkait hal tersebut.

"Jadi, sopir truk tersebut menggunakan handphone saat mengemudi dan ketika diminta berhenti dia sempat menolak, bahkan merekam pakai handphone," kata Kompol Rendy Surya, Rabu (12/10/2022).

Kompol Rendy menjelaskan kedua anggota meminta sopir truk Nopol BH 8390 ZU tersebut berhenti untuk menjelaskan kesalahannya menggunakan ponsel sambil berkendara.

"Namun, sopir itu sempat tidak mau berhenti, dia berhenti setelah anggota mengalangi jalannya dengan sepeda motor," ujar Kompol Rendy Surya.

Dia menambahkan sopir tersebut terus merekam sambil menutup kaca dan mengunci pintu mobilnya, sehingga anggota tidak bisa melakukan penindakan.

"Dari dalam mobil sambil merekam, sopir itu menanyakan apa kesalahannya, kenapa disetop karena tidak ada razia. Anggota memintanya turun agar bisa menjelaskan, tetapi sopir itu tidak mau turun dan mengunci pintu mobilnya. Bahkan saat diminta meminggirkan mobilnya ke tepi jalan, sopir itu juga tidak mau," ungkap Kompol Rendy Surya.

Dua oknum personel Satlantas Polrestabes Palembang, Sumatera Selatan, viral di media sosial pada Senin (10/10/2022) siang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News