Oknum Polsek Diduga Pungli

Oknum Polsek Diduga Pungli
Oknum Polsek Diduga Pungli
SUNGGUMINASA, FAJAR--Laporan adanya pungutan liar (pungli) dan pemerasan yang dilakukan oleh sejumlah oknum polisi di Kantor Polisi Sektor (Polsek) Tombolo Pao, Kabupaten Gowa, diminta segera ditindaklanjuti. Masyarakat sudah mulai resah atas perilaku oknum tersebut.

Tokoh masyarakat Kecamatan Tombolo Pao, Andi Haris Badeng, mengungkapkan, seharusnya ada tindakan tegas bagi aparat kepolisian yang melakukan penyimpangan. Mereka yang dipercayakan untuk menegakkan hukum, kemanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) justru berlaku sebaliknya.

Dugaan pemerasan dan pungli itu sudah mencederai dan mencoreng institusi kepolisian yang seharusnya menjadi pengayom bagi masyarakat. Jika tak dijatuhi sanksi, lanjut Haris, maka praktik serupa tidak akan berhenti dan akan terus berlanjut.

"Jika atasannya yang lebih tinggi tidak memberikan hukuman yang setimpal, maka mereka juga bisa disebut melakukan pembiaran," ujar Haris kepada FAJAR (Group JPNN), Jumat, 17 Agustus.

SUNGGUMINASA, FAJAR--Laporan adanya pungutan liar (pungli) dan pemerasan yang dilakukan oleh sejumlah oknum polisi di Kantor Polisi Sektor (Polsek)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News