Oktasari Sabil, Wanita Pertama Masuk Formatur DPP KNPI

Oktasari Sabil, Wanita Pertama Masuk Formatur DPP KNPI
Ketum Gemura Oktasari Sabil berjabat tangan dengan Gubernur Papua. Okta masuk dalam formatur di tim 11 mewakili unsur perempuan dari OKP tingkat nasional. KNPI for JPNN

jpnn.com - JAKARTA- Kongres Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) XIV menelurkan sejarah besar. Itu terjadi setelah Oktasari Sabil terpilih sebagai salah satu Formatur DPP KNPI periode 2015-2017.

Pasalnya, Oktasari merupakan perempuan pertama yang masuk dalam formatur DPP KNPI. Sebelumnya, tim formatur KNPI memang lekat dengan kaum adam.

"Saya berterimakasih untuk OKP dan DPD KNPI yang telah banyak membantu memperjuangkan quota keterwakilan perempuan di komisi A. Posisi ini akan menjadi jembatan bagi saya dalam memperjuangkan quota keterwakilan perempuan di Komisi A," kata Oktasari, Senin (2/3).

Dia menambahkan, baru kali ini perempuan bisa masuk di formatur. "Mungkin di tanah Papua yang banyak berkatnya sehingga perempuan pun bisa masuk di formatur,” tambah Oktasari.

Meski bukan warga Papua, Oktasari mengaku sangat mencintai Bumi Cenderawasih. Hal itu dibuktikan dengan perjuangannya agar Papua bisa menjadi tuan rumah KNPI.

“Semoga amanah ini bisa dijalankan dengan memegang teguh hati nurani. Revolusi mental, dilakukan oleh pemuda Indonesia,” kata Ketua Umum Gerakan Muda Nurani rakyat (Ketum Gemura) tersebut.

Dalam kongres itu, Rivai Darus telah terpilih sebagai Ketua Umum KNPI. Sementara itu, sebelas orang terpilih sebagai Formatur Kongres XIV Pemuda/KNPI. Formatur bertugas menyusun Komposisi dan Personalia Pengurus DPP KNPI Periode 2015-2018. Mereka diberikan waktu hingga sebulan ke depan untuk melaksanakan tugasnya. (esy/jpnn)

JAKARTA- Kongres Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) XIV menelurkan sejarah besar. Itu terjadi setelah Oktasari Sabil terpilih sebagai salah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News