Okto: Pak Menpora Amali Memang Pantas Menyandang Gelar Profesor

Okto: Pak Menpora Amali Memang Pantas Menyandang Gelar Profesor
Menpora Amali saat dikukuhkan menjadi profesor kehormatan oleh FIK UNNES. Foto: Youtube UNNES

jpnn.com - Ketua Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) Raja Sapta Oktohari memberikan ucapan selamat kepada Menpora Zainudin Amali yang meraih gelar Profesor Kehormatan dalam Ilmu kebijakan olahraga (sport policy) dari Fakultas Keolahragaan Universitas Negeri Semarang.

Dalam acara yang digelar di Prof Wuryanto UNNES Semarang, Sabtu (20/8/2022), Okto menilai bahwa Menpora Amali layak untuk mendapatkan gelar tersebut seusai Kemenpora meraih beberapa penghargaan.

Beberapa penghargaan di bawah kepemimpinan Menpora Amali di antaranya mengelola keuangan dengan baik. 

Faktanya, Kemenpora mendapat gelar predikat wajar tanpa pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) selama tiga tahun berturut-turut. Hal tersebut yang pada periode sebelumnya belum pernah dicapai oleh menteri sebelumnya.

"Kemenpora di bawah Menpora Amali mencatat hattrick WTP dalam laporan keuangan yang 10 tahun sebelumnya tidak pernah tercapai," ungkap Okto dalam rilis tertulis.

Tidak hanya itu selama di bawah kepemimpinan Menpora Amali lahir Undang-undang Keolahragaan Nomor 11 tahun 2011 dan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 86 Tahun 2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) yang menargetkan prestasi tingkat dunia dan menjadikan SEA Games dan Asian Games sebagai sasaran utama.

"Lahirnya UU Keolahragaan dan Perpres Nomor 86 merupakan prestasi luar biasa. Hal itu sebagai bukti bahwa pemerintah telah hadir dalam mendukung pembinaan olahraga yang lebih terarah dengan mengutamakan prestasi dunia dan Olimpiade," tegas Okto.

Ucapan selamat juga mengalir untuk Menpora Amali disampaikan Pengurus Pusat Persatuan Cricket Indonesia (PP PCI) dan Pengurus Pusat Federasi Hoki Indonesia (PP FHI). 

Ketua NOC Indonesia memberikan ucapan selamat kepada Menpora Zainudin Amali yang meraih gelar profesor kehormatan dari FIK UNNES

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News