Oktober, Mendiknas Lantik Rektor Unram

Oktober, Mendiknas Lantik Rektor Unram
Oktober, Mendiknas Lantik Rektor Unram
JAKARTA - Jika tak ada aral melintang, Menteri Pendidikan Nasional Bambang Sudibyo berencana akan melantik rektor terpilih Universitas Mataram (Unram) periode 2009-20014, Prof Sunarti, pada bulan Oktober mendatang. Jadwal pelantikan ini akan disesuaikan dengan akhir masa jabatan rektor sebelumnya, Mansyur Ma'shum, yang secara resmi akan berakhir pada bulan itu.

Mendiknas Bambang Sudibyo, melalui Kepala Pusat Informasi dan Humas Depdiknas, Muhammad Muhadjir, mengatakan bahwa berkas hasil pemilihan sekaligus usulan pelantikan Rektor Unram terpilih yang telah diajukan pihak Rektorat Unram beberapa waktu lalu, sejatinya sudah diterima pihak Depdiknas. Berkas itu sendiri kini masih diproses dan dikaji oleh Mendiknas Bambang Sudibyo.

"Kita berharap berkas usulan itu bisa segera diproses, sehingga Pak Menteri bisa segera menerbitkan SK Pengangkatan. Dengan begitu, Pak Menteri bisa segera melantik rektor baru Unram itu," kata Muhadjir, saat dihubungi JPNN di Jakarta, Selasa (8/9).

Kendati jadwal pelantikan sudah dapat dipastikan akan dilakukan bulan Oktober, namun Muhadjir belum berani memastikan tanggalnya. Bahkan, siapa nama rektor yang akan dilantik pun, Muhadjir belum berani menyebutnya. Tapi menurut Muhadjir, sesuai mekanisme dan hasil pemilihan, tentu orang yang akan dilantik adalah calon rektor yang meraup suara terbanyak.

JAKARTA - Jika tak ada aral melintang, Menteri Pendidikan Nasional Bambang Sudibyo berencana akan melantik rektor terpilih Universitas Mataram (Unram)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News