OKUT Masih Kekurangan Tenaga Penyuluh Pertanian

OKUT Masih Kekurangan Tenaga Penyuluh Pertanian
OKUT Masih Kekurangan Tenaga Penyuluh Pertanian
MARTAPURA - Kepala Badan Pelaksana Penyuluh dan Ketahanan Pangan (BPPKP) OKUT, Ir Sugianto mengatakan, pihaknmya masih kekurangan tenaga penyuluh pertanian di daerah itu. Ini lantaran perekrutan yang dilakukan pada tahun 2011 lalu hanya berjumlah 30 orang atau masih jauh dari jumlah yang dibutuhkan, yaitu sebanyak 200 orang.

“Artinya kita masih membutuhkan 170 orang tenaga penyuluh lagi. Di sisi lain, kini sedang dalam masa moratorium yang perekrutan pegawai dibidang penyuluh pertanian masih menunggu pusat,” ungkap Sugianto.

Penambahan tenaga penyuluh pertanian lanjut Sugianto, belum bisa dilakukan secara menyeluruh sesuai kebutuhan namun bertahap lantaran kendala anggaran dan biaya operasional yang masih terbatas.

 

“Dengan kondisi ini, kita memaksimalkan jangkauan para penyuluh pertanian yang paling tidak dalam wilayah kecamatan. Misalnya 1 tenaga penyuluh cakupan tugasnya bisa 2 hingga 3 desa,” tandasnya.

MARTAPURA - Kepala Badan Pelaksana Penyuluh dan Ketahanan Pangan (BPPKP) OKUT, Ir Sugianto mengatakan, pihaknmya masih kekurangan tenaga penyuluh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News