Minggu, 19 November 2017 – 04:32 WIB

Olahraga Terbaik untuk Mengatasi Sakit Kepala

Jumat, 10 November 2017 – 04:17 WIB
Olahraga Terbaik untuk Mengatasi Sakit Kepala - JPNN.COM

Sakit kepala. Foto: ndtv.com

jpnn.com - Anda pernah mengalami sakit kepala? Jika ya, Anda pasti pernah mendapatkan saran untuk rutin olahraga untuk meredakannya.

Namun di sisi lain, olahraga kadang justru menjadi pemicu sakit kepala.

Sebenarnya olahraga merupakan pilihan tepat. Bisa jadi jenis olahraga yang mungkin keliru dan tidak sesuai dengan keluhan Anda.

Untuk sakit kepala, terutama yang termasuk tension-type, olahraga yang terlalu berat memang bisa memicu keluhan. Agar sakit kepala tipe ini mereda, Anda bisa memilih tipe olahraga yang dapat mengurangi stres dan meregangkan otot yang kaku. Stres dan otot yang kaku merupakan dua penyebab utama sakit kepala tension-type.

Yoga dapat menjadi pilihan tepat, karena berfokus pada relaksasi, pengaturan nafas, dan peregangan tubuh. Kombinasi ketenangan dengan peregangan leher dan tulang belakang dapat membantu melepaskan stres, serta memperbaiki postur tubuh setelah seharian bekerja.

Ketegangan di leher yang berangsur hilang dapat meredakan sakit kepala.

Jika tidak terlalu menyukai olahraga seperti yoga, Anda bisa melakukan olahraga kardio ringan. Joging di atas treadmill atau berjalan santai mengelilingi taman dapat menjadi pilihan.

Olahraga kardio akan membuat pernapasan menjadi lebih baik dan sirkulasi darah menjadi lancar. Anda dapat melakukan peregangan pada leher dan tulang belakang di sela-sela olahraga kardio ini.

SHARES
loading...
loading...
Komentar