Oliveira Kuasai FP2 MotoGP Jerman, Marquez Melorot, Rossi Posisi ke-21

Oliveira Kuasai FP2 MotoGP Jerman, Marquez Melorot, Rossi Posisi ke-21
Miguel Oliveira. Foto: diambil dari motogpcom

jpnn.com, SAXONY - Pembalap KTM Miguel Oliveira mencatatkan waktu paling tajam dalam latihan bebas (FP2) MotoGP Jerman di Sachsenring, Saxony, Jumat (18/6) malam WIB.

Pembalap Portugal itu mencatatkan waktu tercepatnya di sirkuit terpendek dalam kalender itu dengan waktu satu menit 20,690 detik.

Seluruh pembalap mampu tampil lebih cepat di sesi latihan siang dan pemucak klasemen sementara Fabio Quartararo, yang sempat terjatuh keras di FP1, membayangi sang pembalap KTM dengan margin 0,220 detik di peringkat kedua.

Rekan satu timnya, Maverick Vinales melengkapi peringkat tiga besar dengan jarak 0,333 detik.

Meski demikian, kecepatan Oliveira belum bisa ditandingi oleh rekan-rekannya di KTM di saat Danilo Petrucci, Brad Binder, dan Iker Lecuona terlempar dari posisi sepuluh besar.

Sementara itu, juara dunia delapan kali Marc Marquez mendapati dirinya melorot ke P12 setelah sempat menunjukkan tanda-tanda "comeback" dengan menjadi yang tercepat di FP1.

Marquez saat ini menjadi pembalap paling dominan di Sachsenring dengan mengantongi tujuh kemenangan di kelas premier sejak debut di MotoGP pada 2013, serta tiga kemenangan di kelas 125cc dan Moto2 di saat sang pembalap Spanyol belum terkalahkan di sirkuit Jerman itu sejak 2010.

Sachsenring tahun lalu batal menggelar Grand Prix karena pandemi COVID-19, yang berarti rentetan kemenangan Marquez masih bertahan.

Oliveira tampil memukau di sesi latihan bebas kedua MotoGP Jerman, mengungguli catatan waktu duo Yamaha.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News