Oliver Giroud Pensiun dari Timnas Prancis Setelah Euro 2024

Oliver Giroud Pensiun dari Timnas Prancis Setelah Euro 2024
Penyerang Prancis #09 Olivier Giroud merayakan gol ketiga timnya selama pertandingan sepak bola persahabatan antara Prancis dan Chili di Stade Velodrome di Marseille, Prancis selatan, pada 26 Maret 2024. (ANTARA/AFP/Franck Fife)

jpnn.com - JAKARTA - Oliver Giroud dikabarkan akan pensiun dari Timnas Prancis setelah Euro 2024.

Adapun Euro 2024 akan berlangsung di Jerman, mulai 15 Juni hingga 15 Juli.

Di Euro 2024, Prancis tergabung di Grup D bersama Polandia, Belanda, dan Austria.

Skuad asuhan pelatih Didier Deschamps akan membuka Euro 2024 dengan menghadapi Austria pada 18 Juni WIB di Esprit Arena, Dusseldorf, lalu Belanda pada 22 Juni WIB di Red Bull Arena Leipzig, dan terakhir Polandia pada 25 Juni di Signal Iduna Park.

Giroud akan pensiun dengan harapan meraih trofi Euro pertamanya bersama Les Bleus setelah sebelumnya berhasil mempersembahkan Piala Dunia edisi 2018 di Rusia.

Striker 37 tahun itu mengatakan keputusannya pensiun ditujukan untuk memberi tempat bagi striker-striker muda Prancis yang kini diisi oleh Kylian Mbappe, Marcus Thuram, hingga Bradley Barcola.

“Tentunya saya akan sangat merindukannya, namun saya harus menyerahkan tempat saya kepada para pemain muda”, ujar top skor sementara Prancis dengan 57 gol itu dikutip dari L’Equipe, Jumat (24/5).

Selain pensiun dari Timnas Prancis, Giroud pada musim depan juga berpisah dengan AC Milan, klub yang dibawanya juara Liga Italia musim 2021/2022.

Oliver Giroud akan pensiun dari Timnas Prancis setelah gelaran Euro 2024 di Jerman. Ini alasannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News