On Time Performance Lion Air Capai 89,73 Persen

On Time Performance Lion Air Capai 89,73 Persen
Boeing 737 Max milik Lion Air. Foto: Boeing/Lion Group

jpnn.com, JAKARTA - Lion Air mencatatkan kinerja tingkat ketepatan waktu (on time performance atau OTP) mencapai 89,73 persen pada Mei 2019. Sepanjang periode tersebut, Lion Air beroperasi 11.416 frekuensi terbang dengan rata-rata 400-420 per hari, melayani jaringan ke lebih dari 51 kota tujuan domestik dan internasional.

"Pencapaian OTP 89,73 persen menunjukkan rata-rata kinerja Lion Air tertinggi berdasarkan ketepatan waktu, dibandingkan periode sama pada 2018 yaitu 68,9 persen dan 2017 yang hanya diperoleh 65 persen," kata Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro, Selasa (5/5).

BACA JUGA: Lion Air Delay Sampai Sembilan Jam, Sabar, Ini Demi Keselamatan

Data OTP 89,73 persen merupakan aktual penghitungan laporan Integrated Operation Control Center (IOCC) Lion Air Group secara tepat waktu dan bersamaan (real time), menurut ketepatan pesawat saat keberangkatan (departure), dan kedatangan (arrival), dalam waktu kurang dari 15 menit dari jadwal yang ditentukan.

Lion Air menegaskan bahwa pelaksanaan setiap penerbangan selalu patuh dan menerapkan budaya keselamatan (safety culture). "Komitmen ini seiring usaha menghadirkan layanan terbaik kepada travelers dengan mengedepankan aspek keselamatan dan keamanan penerbangan (safety first)," jelasnya. (boy/jpnn)


Lion Air mencatatkan kinerja tingkat ketepatan waktu (on time performance atau OTP) mencapai 89,73 persen pada Mei 2019


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News