Once Mekel dan StarX Hadirkan Platform Musik Ramah Lingkungan

Once Mekel dan StarX Hadirkan Platform Musik Ramah Lingkungan
Once Mekel dan StarX Hadirkan Platform Musik Ramah Lingkungan. Foto: Djainab Natalia Saroh/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Musikus Once Mekel mengatakan kemajuan teknologi dalam bentuk non-fungible token (NFT) memberikan dampak positif bagi karya seniman.

Oleh karena itu, dia tak menolak saat diajak berkolaborasi dengan platform IMProduction atau Intrinsik Multi Produksi merilis Starchandise StarX.

"Ini mmebuka kemungkinan peluang beberapa art bisa mendapatkan posisi lebih unik dan bermutu. Artinya, sebuah lukisan A ditaruh di platform dengan NFT akan lebih memiliki mutu lebih bagus," kata Once dalam jump pers virtual, Jumat (23/12).

Menurut Once, artis juga bisa mendapat keuntungan lebih besar jika masuk ke NFT.

Artis akan mendapatkan nilai yang unik dari penggemarnya, berbeda dengan platform digital yang hanya membayar Rp 10 untuk setiap pemutaran lagu.

"Yang jelas saya senang, ini membuat si artis menjadi unik, dia akan dihargai oleh penggemarnya sendiri dengan harga yang bisa ditentukan sendiri," ujarnya.

Pada Januari 2023, Starchandise StarX diluncurkan dengan dua paket, yakni paket NFT dan tanda tangan, dan paket NFT, tanda tangan, dan personalize name.

"Saya inngin merilis album dengan value added atau nilai instruksi untuk beberapa penggemar khusus yang memang sangat ingin memiliki lebih dari lagu itu sendiri," tutur Once.

Once Mekel bersama StarX menghadirkan platform musik yang ramah lingkungan. Simak selangkapnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News