Once Mekel Terlibat, PAPPRI Gelar Acara Musik Indonesia Keren Edisi Ramadhan

Once Mekel Terlibat, PAPPRI Gelar Acara Musik Indonesia Keren Edisi Ramadhan
Rangkaian acara Musik Indonesia Keren edisi Ramadhan yang digelar PAPPRI di Gedung D Kemendikbudristek, Jakarta, Minggu (16/4). Foto: Dedi Yondra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Dewan Pimpinan Pusat Persatuan Artis Penyanyi, Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia (DPP PAPPRI) menyelenggarakan acara bertajuk Musik Indonesia Keren edisi Ramadhan.

Acara dalam rangka merayakan Hari Musik Nasional ke-20 (HMN20) 2023 itu digelar di 5 kota yakni Medan pada 4 April, Makassar 6 April, Manado 11 April, Surabaya 13 April, dan terakhir di Jakarta 16 April.

Rangkaian Musik Indonesia Keren edisi Ramadhan tidak hanya menggelar konser musik, tetapi juga talkshow, tausiyah, dan buka puasa bersama.

Selain mendatangkan artis penyanyi dan musisi nasional, acara juga menampilkan para musisi dan penyanyi daerah yang turut berkolaborasi.

Beberapa artis penyanyi dan musisi nasional yang hadir dalam pergelaran yakni Once Mekel, Dwiki Dharmawan, Marcel Siahaan, Ita Purnamasari, Sara Fajira, Novia Bachmid, Shabrina Leonita, Ikke Nurjanah, Andre Hehanussa, Gilang Ramadhan, Ridho Slank, Al Zastrouw, dan lain-lain.

Once Mekel sebagai Ketua Panitia Pelaksana HMN20 mengatakan acara perayaan HMN20 itu dimaksudkan untuk membangun silarutahmi dan konsolidasi antara DPP PAPPRI dengan pengurus daerah (DPD) serta mendorong kolaboratif musik daerah/etnik.

Menurutnya, acara tersebut juga guna menghidupkan dan memperkuat ekosistem musik nasional sehingga dapat memperkuat persatuan dan membuka kesadaran kebangsaan.

"Musik memiliki fungsi yang beragam. Tidak hanya sekadar fungsi entertainment, ekonomi dan edukasi, tetapi musik juga memiliki peran penting dalam membangkitkan semangat kebangsaan suatu masyarakat," kata Once Mekel di Gedung D Kemendikbudristek, Jakarta, Minggu (16/4).

DPP PAPPRI menyelenggarakan acara bertajuk Musik Indonesia Keren edisi Ramadhan di Jakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News