One Way & Contraflow di Tol Semarang-Jakarta Ditiadakan

One Way & Contraflow di Tol Semarang-Jakarta Ditiadakan
Kombes Sambodo Purnomo mengatakan sistem one way dan contraflow di Jalur Tol Semarang-Jakarta ditiadakan sejak Senin 9 Mei 2022. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Jalur Tol Semarang-Jakarta maupun sebaliknya sudah dinormalkan lagi sejak Senin (9/5) pukul 02.30 WIB.

Setelah jalur Tol Semarang-Jakarta dinormalkan maka sistem satu arah (one way) dan contraflow ditiadakan.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Sambodo Purnomo Yogo proses penormalan jalur Tol Semarang-Jakarta maupun sebaliknya dimulai pukul 00.30 WIB karena butuh waktu sekitar dua jam.

"Pukul 00.30 WIB proses penormalan," kata Kombes Pol. Sambodo saat dikonfirmasi di Jakarta, Senin dini hari.

Sebelumnya, demi mengurai kemacaten arus mudik dan balik Lebaran 2022, polisi memberlakukan sistem one way dari Gerbang Tol Semarang 442 hingga KM 66 Gerbang Tol Cikampek Utama.

Kemudian, sistem satu arah berlanjut dari KM 66 hingga KM 28, serta menerapkan sistem contraflow sehingga kendaraan yang menuju Bandung dapat melintasi Tol Jakarta-Cikampek pada Minggu jelang malam.

Aparat kepolisian juga sempat menunda pemberlakuan one way jalur Tol Semarang-Jakarta karena arus kendaraan dari Jawa Tengah dan Jawa Barat melandai pada Minggu pukul 13.30 WIB.

Sebelumnya, Korps Lalu Lintas Polri sudah memprediksi puncak arus balik Lebaran 2022 di Tol TransJawa menuju Jakarta akan terjadi pada 6-8 Mei. (antara/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

Jalur Tol Semarang-Jakarta sudah dinormalkan mulai hari ini, sistem oneway dan contraflow untuk arus balik Lebaran 2022 ditiadakan.


Redaktur & Reporter : Soetomo Samsu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News