OneAset Luncurkan Marketplace NFT Pertama dengan Fitur Komunitas

OneAset Luncurkan Marketplace NFT Pertama dengan Fitur Komunitas
Aplikasi OneAset memberikan one stop solution untuk keperluan investasi masyarakat Indonesia. Foto tangkapan layar

jpnn.com, JAKARTA - OneAset turut hadir dengan meluncurkan marketplace NFT pertama di Indonesia, yang memiliki fitur komunitas.

Apa itu NFT? NFT merupakan sertifikat digital yang menjamin sebuah keaslian barang digital yang tak tergantikan seperti foto, video atau bentuk aset digital lainnya.

NFT dicetak dan disimpan di blockchain, seperti aset kripto. Karena itu, aset NFT bersifat unik dan langka, serta sulit untuk dipalsukan. Cara membuat karya NFT ini biasa disebut sebagai minting.

Proses minting ini juga yang memberikan pemilik NFT hak kepemilikan yang jelas dan eksklusif, karena setiap NFT hanya dimiliki oleh satu pemilik hingga saatnya dijual dan bertukar hak milik ke pembeli baru.

Harga sebuah NFT pun beragam dan bisa berubah sesuai dengan angka yang ditetapkan penjual.

Layaknya barang koleksi lainnya, harga akan dipengaruhi oleh berbagai hal seperti siapa kreatornya, kompleksitas sebuah karya, atau keunikan lainnya.

“NFT berpeluang mendorong karya para kreator lokal di Indonesia baik secara nasional dan internasional dengan karya-karya mereka. Kehadiran marketplace NFT di aplikasi OneAset diharapkan bisa menjadi wadah baru bagi kreator lokal Indonesia dari berbagai bidang untuk memamerkan karya serta menjangkau pasar yang lebih luas,” ujar Presiden Direktur OneAset, Breggy Anderson.

Pada bulan pertama peluncuran, platform OneAset telah menghasilkan puluhan ribu karya NFT yang mencakup Karya Seni, Fotografi hingga Literatur.

Kehadiran marketplace NFT di aplikasi OneAset diharapkan bisa menjadi wadah baru bagi kreator lokal Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News