Ooo... Jadi Ini Alasan Polri Lantik BG Diam-diam

Ooo... Jadi Ini Alasan Polri Lantik BG Diam-diam
Wakapolri Komjen Pol Budi Gunawan. FOTO: dok/jawapos

jpnn.com - JAKARTA- Kapolri Jenderal Badrodin Haiti akhirnya buka suara terkait pelantikan Komjen Budi Gunawan sebagai Wakapolri yang dilakukan secara diam-diam. Badrodin mengatakan, hal itu dilakukan karena situasi yang mendesak.

"Besok malam kan saya harus berangkat ke Bandung. Sehingga kemungkinan pelantikannya baru minggu depan. Kemudian ada desakan, kalau bisa sekarang saja," ujar Badrodin di kompleks Istana Negara, Jakarta, Rabu (22/4) malam.

Sayangnya, Badrodin tidak membeberkan pihak yang mendesaknya untuk melantik Budi hari ini. Menurut Badrodin, pemilihan Budi sebagai Wakapolri baru diselesaikan pagi tadi.

Padahal, Budi seharusnya dilantik Kamis (23/4) besok. Namun, pelantikan akhirnya dimajukan karena Badrodin harus mendampingi perjalanan Presiden Joko Widodo ke Bandung.

"Maksudnya mendesak itu karena besok saya harus pergi. Sehingga pelantikan dilakukan hari ini," imbuhnya.

Badrodin mengaku membutuhkan Wakapolri dalam waktu dekat. Keberadaan Wakapolri bisa membantunya mengelola internal Polri. Pasalnya, saat ini dia tengah disibukkan dengan pengawasan kegiatan Konferensi Asia Afrika. (flo/jpnn)


JAKARTA- Kapolri Jenderal Badrodin Haiti akhirnya buka suara terkait pelantikan Komjen Budi Gunawan sebagai Wakapolri yang dilakukan secara diam-diam.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News