Ooo.. Seperti ini Bandara yang Diidamkan Menteri Jonan

Ooo.. Seperti ini Bandara yang Diidamkan Menteri Jonan
Bandara. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Perhubungan Ignasius Jonan meminta badan usaha bandar udara lebih maksimal meningkatkan pelayanan sesuai standar. Lalu seperti apa bandara yang diinginkan Jonan?

"Saya tidak minta bandara mewah, (itu) tidak penting. Yang penting harus terang, tertib dan bersih," tutur Jonan di kantornya, Jalan Merdeka Barat, Jakarta, Kamis (29/10).

Mantan dirut KAI itu mengakui, selama ini standar yang diterapkan Kemenhub terkait pelayanan kepada pengguna jasa bandar udara belum sesuai standar pelayanan. Misalnya, saat siang hari listrik setiap bandara harus dimatikan. Padahal lampu penting untuk penerangan.

Karena itu, pihaknya telah mengeluarkan 16 kewajiban untuk badan usaha bandara dan unit penyelenggara bandar udara terkait pemberian pelayanan kepada pengguna jasa bandara.

"Kebiasaan kami culture di Kementerian Perhubungan, kalau siang dimatikan lampunya. Itu sebenarnya kalau kata saya tergantung, tidak usah dimatikan karena kan pelanggan yang bayar," tandas Jonan. (chi/jpnn)


JAKARTA - Menteri Perhubungan Ignasius Jonan meminta badan usaha bandar udara lebih maksimal meningkatkan pelayanan sesuai standar. Lalu seperti


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News