Operasi Anti Bandit Jelang Bulan Puasa

Operasi Anti Bandit Jelang Bulan Puasa
Operasi Anti Bandit Jelang Bulan Puasa
JAKARTA -- Bulan suci bagi umat Islam tinggal dua pekan lagi. Mabes Polri menggelar operasi anti kriminalitas tujuha hari sebelum Ramadan. Targetnya, menekan kejahatan wilayah serendah mungkin.

"Biasanya banyak penjahat yang memanfaatkan momentum bulan puasa dan Idul Fitri untuk melakukan tindak kejahatan. Ini karena arus ekonomi berputar  di bulan-bulan itu," ujar Kepala Bidang Penerangan Umum Mabes Polri Kombes Marwoto Soeto di Jakarta kemarin.

Karena itu, agar aktivitas masyarakat lebih aman, serentak seluruh Polda akan menghelat operasi anti tindak kriminalitas. Lokasinya di tempat-tempat umum, seperti stasiun, terminal, pasar dan pusat-pusat perbelanjaan. "Jumlah personelnya sangat variatif. Itu di level masing-masing Polda. Tapi, kalau diperlukan Mabes Polri bisa memback-up," ujarnya.

Terkait kemungkinan adanya razia liar dari kelompok ormas jelang puasa, Marwoto menegaskan sikap Polri tegas. "Kita tidak akan memperbolehkan itu terjadi. Semua ada aturan hukumnya. Mereka yang berbuat anarkis akan ditindak," kata mantan Kapoltabes Samarinda, Kalimantan Timur itu. 

JAKARTA -- Bulan suci bagi umat Islam tinggal dua pekan lagi. Mabes Polri menggelar operasi anti kriminalitas tujuha hari sebelum Ramadan. Targetnya,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News