Operasi Pasar Ramadan, Minyak Goreng Murah Mulai Rp 14 Ribu Per Liter

Operasi Pasar Ramadan, Minyak Goreng Murah Mulai Rp 14 Ribu Per Liter
Pemprov DKI melakukan sejumlah upaya untuk menghadapi Ramadan dan Idulfitri 2022. Foto: Wenti Ayu Apsari/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kelautan Perikanan (DKPKP) DKI Jakarta Suharini Eliawati mengatakan pemerintah provinsi melakukan sejumlah upaya untuk menghadapi bulan Ramadan dan Idul Fitri 2022.

Dia memerinci, pihaknya mendistribusikan minyak goreng murah merek Garing kemasan satu liter dengan harga Rp 20 ribu dan kemasan dua liter dengan harga Rp 40 ribu di 92 gerai Perumda Pasar Jaya.

Perumda Pasar Jaya berkolaborasi dengan BUMN Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI) menyalurkan 8.000 liter minyak goreng.

“Kemudian, operasi pasar oleh PT. Rajawali Nusantara Indonesia berupa minyak goreng kemasan merek Resto dalam kemasan 2 liter seharga Rp 14 ribu per liter bertempat di Pasar Minggu dan di Pasar Palmerah,” ucap Eli dalam keterangannya, Kamis (31/3).

Operasi pasar juga dilakukan di Pasar Kramat Jati namun dalam bentuk minyak goreng curah yang dijual dalam ukuran kiloan dengan ketersediaan sebanyak 5.000 kilogram.

Kemudian, dilakukan bazar keliling oleh PT. Food Station Tjipinang Jaya, Perumda Dharma Jaya, Bulog Divre Jakarta-Banten pada Maret hingga Mei 2022 di kantor-kantor wali kota kecamatan dan kelurahan.

“Adanya penyediaan paket bahan pangan di 92 gerai perumda pasar Jaya (4 Jakgosir, dua gerai pangan di Kepulauan Seribu, 32 Jakmart, 54 mini DC),” kata dia.

Yang terakhir, Pemprov DKI mendistribusikan pangan subsidi untuk buruh, guru honorer, kader PKK, warga lansia, PHL atau PPSU, pemegang KJP, disabilitas, penghuni rusun, dan pemegang kartu anak Jakarta (KAJ).

Suharini Eliawati mengatakan pemerintah provinsi melakukan sejumlah upaya untuk menghadapi Ramadan dan Idulfitri 2022

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News