OPM Berulah Lagi di Distrik Borme Pegunungan Bintang

OPM Berulah Lagi di Distrik Borme Pegunungan Bintang
Kasatgas Humas Operasi Damai Cartenz 2024 AKBP Bayu Suseno (HO-Humas Satgas Operasi Damai Cartenz - 2024)

jpnn.com - TIMIKA - Organisasi Papua Merdeka (OPM) berulah lagi di Distrik Borme, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua Tengah.

Satuan Tugas Damai Cartenz 2024 mengatakan OPM merampas barang elektronik milik umat yang sedang melaksanakan ibadah pada Minggu (5/5).

Kasatgas Humas Operasi Damai Cartenz 2024 AKBP Bayu Suseno mengatakan bahwa aksi tersebut dilakukan pada Minggu 5 Mei 2024, pukul 11.00 WIT.

"Ketika jemaat sedang beribadah Minggu, datang empat orang OPM membawa satu pucuk senjata api dan mengancam serta merampas barang elektronik," katanya melalui rilis kepada ANTARA di Timika, Senin (6/5).

Menurut Bayu, barang yang dirampas oleh OPM, yakni sebuah telepon genggam miliki jemaat atas nama David Korwa yang bertugas sebagai tenaga kesehatan di Puskesmas Borme.

"OPM juga merampas telepon genggam milik Ferdian Rumansara seorang tenaga kesehatan yang bertugas di Puskesmas Borme," ujarnya.

Dia menjelaskan tidak hanya di situ, OPM yang berulah ini juga merampas satu unit laptop milik Kepala Puskesmas Borme atas nama Andi Wisal.

"Setelah merampas barang elektronik jemaat yang sedang beribadah, OPM menuju ke kompleks sekolah yang membuat guru-guru ketakutan, serta melarikan diri ke hutan untuk bersembunyi," katanya lagi.

OPM berulah lagi di Distrik Borme, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua Pegunungan. OPM merampas barang milik umat yang melaksanakan ibadah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News