Optimis Produksi Pangan Melejit

Optimis Produksi Pangan Melejit
Optimis Produksi Pangan Melejit
JAKARTA -- Pemerintah melalui optimis produksi pangan hingga tahun 2014 mendatang akan terus meningkat. Hal ini diungkapkan Menteri Koordinator Perekonomian, Hatta Radjasa saat menjadi pembicara dalam seminar nasional, Sustainable Business Competitivenes; The Next Chalenge, yang diadakan oleh Program Pasca Sarjana Manamen dan Bisnis dan Institut Pertanian bogor (MB-IPB), di Hotel Grand Hyaat, Jakarta, Sabtu (24/4).      

Menurut Hatta masalah pangan adalah persoalan yang serius. Sehingga pengelolaannya tidak bisa dilakukan secara main-main. Program revitalisasi pangan harus dilanjutkan sehingga dapat memantapkan swasembada beras, jagung, gula dan daging sapi.

""Kita sekarang sudah memasuki tahap revitalisasi ketahanan pangan gelombang kedua yang diharapkan selesai 2014. Kita optimis pertumbuhan rata-rata produksi pangan hingga 2014 akan terus meningkat,"" kata Hatta.

Dalam target pertumbuhan rata-rata produksi pangan periode 2010 -2014, pemerintah memproyeksikan pertumbuhan produksi padi dapat meningkat hingga  3,22 persen per tahun. Kemudian Produksi Jagung tumbuh 10,02 persen pertahun, kedelai meningkat 20,05 persen, gula 12,55 persen, dan daging sapi 7,30 persen.

JAKARTA -- Pemerintah melalui optimis produksi pangan hingga tahun 2014 mendatang akan terus meningkat. Hal ini diungkapkan Menteri Koordinator Perekonomian,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News