Optimisme Pasar Elektronik Tahun 2017

Optimisme Pasar Elektronik Tahun 2017
PAMERAN ELEKTRONIK: Sales promotion girls salah satu stan pameran elektronik sedang memperlihatkan keunggulan TV yang dipajang dalam pameran di Atrium TP 3 Surabaya, Rabu (14/12). Foto Abdullah Munir/Radar Surabaya/JPNN.com

jpnn.com - JPNN.com SURABAYA – Meskipun kondisi ekonomi belum sepenuhnya membaik namun pasar elektronik tahun depan diperkirakan tetap akan naik.

Hanya saja kenaikannya memang tidak terlalu signifikan yakni sekitar 15-20 persen.

Direktur Ufo Elektronik Poedji Horixon menjelaskan, kebutuhan elektronik memang  sangat rentan terhadap fluktuasi kurs rupiah terhadap dolar.

Sebab sebagian besar peralatan elektronik masih diimpor terutama dari Jepang, Korea, dan Tiongkok.

“Karena itu, bila tahun depan kondisi ekonominya lebih baik dari sekarang maka  kenaikan marketnya mungkin akan lebih tinggi lagi. Tapi kami kira pasar akan naik  sekitar 15-20  persen,” ujar Poedji disela pameran elektronik di Tunjungan Plaza  (TP) Surabaya, Rabu (14/12).

Dikatakan, saat ini memang beberapa peralatan elektronik sudah menjadi kebutuhan  utama di rumah tangga terutama TV dan kulkas.

Namun, ada beberapa alat elektronik yang juga masih musiman seperti mesin cuci dan AC.

Untuk itu, lanjut dia, pihaknya akan terus memperkuat dengan cara memperbanyak   kerja sama dengan banyak bank dan lembaga financing. Sebab, saat ini hampir 80 persen pembeli menggunakan pembayaran lewat cicilan.

JPNN.com SURABAYA – Meskipun kondisi ekonomi belum sepenuhnya membaik namun pasar elektronik tahun depan diperkirakan tetap akan naik. Hanya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News