Optimistis 10 Tahun Jadi Oposan Bakal Berbuah Kemenangan

Puan Ingatkan Jateng Jadi Kunci Penting PDIP

Optimistis 10 Tahun Jadi Oposan Bakal Berbuah Kemenangan
Ketua Harian Bappilu PDI Perjuangan, Puan Maharani saat berpidato pada acara Rakerdasus DPD PDIP Jawa Tengah di Purwokerto, Minggu (16/2). Sementara di belakang Puan terlihat Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, bersama Sekjen PDIP Tjahjo Kumolo dan pelaksana tugas anggota DPR RI dari PDIP, M Prakosa. Foto: Humas DPP PDIP for JPNN

jpnn.com - PURWOKERTO - PDI Perjuangan (PDIP) terus menggenjot mesin partai agar bisa mendulang suara pada pemilu legislatif (pileg) nanti. Partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu tak mau hanya menjadi jawara di survei, karena pertarungan sesungguhnya adalah pada hari pemungutan suara pileg yang digelar 9 April nanti.

Dalam rangka memastikan mesin partai bekerja baik, hari ini (16/2) Megawati bersama Ketua Harian Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PDIP, Puan Maharani dan Sekjen PDIP Tjahjo Kumolo menghadiri rapat kerja daerah khusus (rakerdasus) DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah di GOR Satriya, Purwokerto. Ajang rakerdasus itu pun menjadi momen untuk menggembleng kader PDIP agar benar-benar siap menghadapi pileg.

Di hadapan ratusan peserta rakerdasus itu Puan mengingatkan bahwa 9 April sudah semakin dekat. Mengacu pada sejumlah survei, Puan menyebut partainya memang masih leading dibanding lainnya. Namun, putri Megawati itu juga mengingatkan bahwa butuh konsistensi untuk meraih kemenangan.

"Bukan bermaksud mendahului kehendak Allah, tapi ini waktunya menunjukkan konsistensi kita. Merapatkan barisan dalam satu keluarga besar PDI Perjuangan untuk kembali merebut apa yang kemarin hilang dari tangan kita. Untuk mewujudkan cita-cita dan mimpi kita," ujar Puan.

Menurutnya, Jawa Tengah merupakan salah satu kunci penting bagi PDIP. Terlebih, pada Pilkada Jateng tahun lalu PDIP tanpa koalisi bisa meloloskan pasangan Ganjar Pranowo-Heru Sudjatmoko sebagai pemenangnya.

Karenanya Puan berharap kader PDIP di Jateng tetap solid untuk menghadapi pileg nanti. Ditegaskannya, 2014 merupakan tahun penentuan dan seluruh kader PDIP harus terus konsisten pada ideologi partai dalam rangka mewujudkan Indonesia Hebat yang kini menjadi slogan di partai pemenang Pemilu 1999 itu.

"Kita harus meyakini kerja 10 tahun ini berbuah menuju Indonesia hebat. Intinya bagaimana Pancasila dan ajaran trisakti Bung Karno melebur dalam kehidupan sehari-hari. Ini bukan hanya slogan biasa saja," ajak Puan di acara yang juga dihadiri Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dan wakilnya, Heru Sudjatmoko itu.

Hal senada juga disampaikan Ganjar. Mantan Wakil Ketua Komisi II DPR itu menegaskan, seluruh struktur PDIP di Jateng harus memeriksa DPT dan memastikan kesiapan saksi-saksi di tempat pemungutan suara (TPS). Sebagai kader PDIP, kata Ganjar, dirinya dan Heru akan bekerja keras agar bisa memenangkan partai yang sejak 2004 menempatkan diri sebagai oposisi itu.

PURWOKERTO - PDI Perjuangan (PDIP) terus menggenjot mesin partai agar bisa mendulang suara pada pemilu legislatif (pileg) nanti. Partai pimpinan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News