JPNN.com

Optimistis New Normal Bakal Perbaiki Emiten Sektor Ritel dan Mal

Kamis, 28 Mei 2020 – 15:53 WIB
Optimistis New Normal Bakal Perbaiki Emiten Sektor Ritel dan Mal - JPNN.com
Anggota TNI dan Petugas keamanan berjaga di pintu masuk Stasiun MRT Kawasan Bunderan Hotel Indonesia, Jakarta, Rabu (27/5). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah telah menyiapkan skenario kehidupan new normal di tengah pandemi COVID-19.

Salah satu kebijakan yang akan diterapkan yaitu pada sektor bisnis antara lain mal, pusat perbelanjaan, dan perkantoran yang akan mulai dibuka secara bertahap dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Ini dimaksudkan agar aspek kesehatan dan juga kepentingan ekonomi dapat berjalan seiring.

PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR), emiten yang memiliki jaringan mal terbesar di Indonesia, melalui jaringan Lippo Malls Indonesia, juga bersiap menyambut kebijakan new normal dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Dalam keterangan resminya, Lippo Karawaci juga menyatakan akan selektif dalam memilih tenant di berbagai jaringan mal yang dimiliki.

Bahkan, selama penerapan kebijakan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di sejumlah wilayah, operasional jaringan Lippo Malls turut disesuaikan dan hanya membuka tenant yang berkaitan dengan kebutuhan bahan pokok, rumah tangga, dan produk kesehatan.

Petugas mal Lippo juga akan memeriksa suhu tubuh setiap pengunjung sebelum memasuki mal.

Di sejumlah tempat strategis disediakan papan pengumuman digital untuk mengingatkan pengunjung tentang protokol kesehatan, yakni pemakaian masker, jaga jarak fisik minimal satu meter, penggunaan cairan pembersih tangan setiap satu jam, dan transaksi nontunai.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
tomo