Optimistis Sektor Pertanian Makin Melejit Lewat Young Ambassador 2022

Optimistis Sektor Pertanian Makin Melejit Lewat Young Ambassador 2022
Seleksi Young Ambassador 2022 yang digelar Pusat Pendidikan Pertanian (Pusdiktan) BPPSDMP. Foto: Humas Kementan

jpnn.com, JAKARTA - Masa depan pertanian kini makin terlihat nyata di tangan milenial tanah air.

Hal ini terlihat dari antusiasme mereka mengikuti seleksi Young Ambassador 2022 yang digelar Pusat Pendidikan Pertanian (Pusdiktan) Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumberdaya Manusia Pertanian (BPPSDMP).

Setelah hadirnya Duta Petani Milenial dan Duta Petani Andalan (DPA), Kementerian Pertanian melalui Pusat Pendidikan Pertanian (Pusdiktan) BPPSDMP kembali menjadi role model petani milenial melalui Young Ambassador.

Sebagai bagian kegiatan yang dilakukan oleh Program Youth Entrepreneurship and Employment Services (YESS), Young Ambassador mengajak kaum muda yang telah sukses di sektor pertanian untuk berperan secara aktif mempromosikan potensi sektor pertanian kepada kaum muda sebagai sektor yang modern, menghasilkan pendapatan yang tinggi dan memberikan dampak sosial terhadap lingkungan sekitar.

Kepala BPPSDMP Dedi Nursyamsi mengatakan kemajuan pertanian turut didukung generasi milenial karena memiliki semangat berinovasi yang tinggi untuk melakukan cara-cara yang baru terhadap penanganan pertanian yang maju, mandiri dan modern.

“Bila kalian para Young Ambassador ini hebat maka sektor pertanian ke depan akan hebat, melejit tak hanya di dalam negeri, tetapi hingga ke mancanegara. Namun sebaliknya, bila kalian para Young Ambassador melempem maka pembangunan pertanian dipastikan tidak akan berjalan. Maka saya berpesan bahwa kelanjutan pembangunan sektor pertanian ini ada di pundak kalian, menjadi tanggung jawab kalian,” pesan Dedi.

Project Manager Program YESS Inneke Kusumawati menjelaskan milenial yang mengikuti Young Ambassador sangat antusias.

Sejak dibuka pendaftaran 14-20 Maret 2022, peserta yang terseleksi mencapai 49 peserta tersebut dengan perincian 39 laki-laki dan 10 perempuan.

Sektor pertanian di tanah air berada di tangan milenial. Salah satunya lewat seleksi Young Ambassador 2022 yang digelar BPPSDMP.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News