Orang Australia Umumnya Mengaku Bahagia

Orang Australia Umumnya Mengaku Bahagia
Orang Australia Umumnya Mengaku Bahagia

Orang Australia pada umumnya mengaku berbahagia dengan hidup mereka, meskipun untuk kategori usia 30-an dan 50-an tahun mengaku hidup mereka sedikit berat.

Demikian terungkap dalam hasil survei yang dilaksanakan Australian Institute of Family Studies terhadap 27 ribu responden usia antara 15 dan 90 tahun. Survei dilaksanakan selama 12 tahun dengan pertanyaan mengenai tingkat kepuasan hidup.

Para responden ditanyai berbagai topik yang meliputi peristiwa penting dalam tahap kehidupan termasuk meninggalkan rumah, memiliki anak, perceraian, pensiun, serta kematian pasangan hidup.

Orang Australia Umumnya Mengaku Bahagia
The average Australian rated their satisfaction level a seven out of 10, according to the study.

 

Selain itu, responden diminta memberi peringkat kepuasan mulai dari 0 hingga 10. Hasilnya, angka 7 menjadi skor rata-rata untuk semua peristiwa penting dalam kehidupan manusia.

Menurut Professor David de Vaus dari institut tersebut, survei ini menunjukkan orang dewasa Australia umumnya berbahagia.

 

Orang Australia pada umumnya mengaku berbahagia dengan hidup mereka, meskipun untuk kategori usia 30-an dan 50-an tahun mengaku hidup mereka sedikit

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News