Orang Dekat Jokowi dan 4 Jenderal Resmi Jadi Pj Gubernur, Siapa Dia?

Orang Dekat Jokowi dan 4 Jenderal Resmi Jadi Pj Gubernur, Siapa Dia?
Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian melantik sembilan penjabat (pj) gubernur untuk mengisi kekosongan jabatan kepala daerah provinsi. Foto: Antara

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian melantik sembilan penjabat (pj) gubernur untuk mengisi kekosongan jabatan kepala daerah provinsi.

Mereka yang dilantik ialah Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media, Sekretariat Presiden Bey Machmudin dan empat purnawirawan jenderal dari TNI-Polri.

Tito mengambil sumpah sembilan pj gubernur itu di Gedung Sasana Bhakti Praja, Kementerian Dalam Negeri, Jakarta, Selasa (5/9).

"Sebelum saudara mengucapkan janji sebagai pj gubernur, bersediakah Saudara bersumpah menurut agama masing-masing?" tanya Tito.

Para penjabat itu pun bersama-sama menjawab bersedia.

Tito lalu mendiktekan sumpah jabatan kepada sembilan kepala daerah.

"Saya minta saudara-saudara mengikuti kata-kata saya. Bagi yang beragama Islam, demi Allah saya bersumpah. Bagi yang beragama Hindu, Om Atah Paramawisesa, akan memenuhi kewajiban saya sebagai penjabat gubernur dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh UUD 1945 dan menjalankan segala undang-undang dan peraturannya dengan setulus-tulusnya, serta berbakti kepada masyarakat, negara, dan bangsa," kata Tito.

Para Pj gubernur itu akan menjabat paling lama setahun dan bisa diperpanjang hingga terpilih gubernur dan wakil gubernur definitif hasil Pilkada Serentak 2024.

Mereka yang dilantik ialah Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media, Sekretariat Presiden Bey Machmudin dan empat jenderal dari TNI-Polri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News