Orang Muda Ganjar Gelar Workshop Bersama Pelajar SMK Cilegon

Orang Muda Ganjar Gelar Workshop Bersama Pelajar SMK Cilegon
Kegiatan workshop yang digelar Orang Muda Ganjar kepada pelajar SMK di Cilegon. Dok sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, CILEGON - Sukarelawan Orang Muda Ganjar (OMG) Banten menyiapkan strategi khusus untuk para pelajar sekolah menengah kejuruan (SMK) dalam menghadapi tantangan dunia kerja.

Koordinator Wilayah OMG Banten M Rivardy Winata mengatakan untuk menghadapi tantangan itu mereka menggelar workshop dan pembekalan.

"Kami sadar akan hadirnya gelombang bonus demografi, yaitu meningkatnya usia produktif di negara ini," ujar dia dalam siaran persnya, Jumat (20/1).

Dia mengatakan fenomena tersebut memberikan dampak positif dan negatif. Untuk positifnya, Indonesia akan banyak memiliki sumber daya manusia produktif.

"Kemudian negatifnya yaitu negara ini membutuhkan strategi agar tingkat pertumbuhan sumber daya manusia selaras dengan tumbuhnya lapangan pekerjaan," kata dia.

Mendasari hal itu, OMG Banten membuat program workshop berupa tips menghadapi dunia kerja dan dunia kuliah.

"Kami memberikan materi bagaimana caranya mendapatkan beasiswa untuk kuliah di dalam dan luar negri, dan menjelaskan soal prospek kerja dari beberapa bidang kerja," kata Winata.

Dalam kegiatan yang digelar di SMK Daarul Falah Cilegon itu berjalan dengan lancar. Para peserta yang hadir menunjukkan sikap antusias karena banyak sekali pertanyaan serta tanya jawab seputar dunia kerja.

Orang Muda Ganjar Banten menggelar workshop soal dunia kerja dan kuliah kepada para pelajar SMK yang ada di Cilegon.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News