Orang Muda Ganjar Jatim Sembelih Hewan Kurban untuk Warga di Surabaya

Orang Muda Ganjar Jatim Sembelih Hewan Kurban untuk Warga di Surabaya
Orang Muda Ganjar (OMG) Jawa Timur bersama jaringan pemuda menyembelih kurban di Surabaya. Foto: dok OMG

jpnn.com, SURABAYA - Orang Muda Ganjar (OMG) Jawa Timur bersama jaringan pemuda di lingkungan sekitar menyembelih satu ekor kurban untuk masyarakat sekitar dalam rangka memperingati Iduladha 1444H.

Pada Iduladha tahun ini, OMG Jawa Timur menyembelih satu ekor sapi di halaman Sekretariat Orang Muda Ganjar Jawa Timur, Jalan Semolowaru, Surabaya, Jumat (30/6).

Koordinator Wilayah (Korwil) OMG Jawa Timur Agung Wirya Saputra berharap hewan kurban yang diserahkan bisa memberikan berkah dan kebahagiaan bagi masyarakat yang membutuhkan dan juga meningkatkan semangat berbagi serta saling tolong-menolong, terutama di momen yang penuh berkah seperti Iduladha.

"Kami berharap dapat memberikan kontribusi positif bagi masyarakat di tengah semangat Iduladha yang penuh berkah. Semoga makin banyak program sosial yang dapat dilakukan untuk mempererat silaturahmi dan meningkatkan kesejahteraan seluruh masyarakat di wilayah Surabaya ini," ujar Agung.

Sesuai dengan tradisi warga setempat, lanjut Agung, setiap daging yang sudah dipotong akan disisihkan untuk dimasak dan disantap bersama warga yang terlibat di dalam acara tersebut.

"Selain pemotongan dan berbagi hewan kurban, kami juga akan memasak dan menyantap hidangan bersama-sama sesuai dengan tradisi warga setempat," lanjutnya.

Dia mengajak dan bekerja sama dengan perangkat desa maupun organisasi masyarakat untuk meramaikan momen perayaan Iduladha tersebut.

Semua prosesi penyembelihan sudah dilakukannya sesuai dengan syariat islam.

Orang Muda Ganjar Jatim berharap hewan kurban yang diserahkan bisa memberikan berkah dan kebahagiaan bagi masyarakat yang membutuhkan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News